Isu Transfer Willian dan 6 Pemain yang Berganti Klub di antara Arsenal-Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 07 Agustus 2020
Isu Transfer Willian dan 6 Pemain yang Berganti Klub di antara Arsenal-Chelsea
Cesc Fabregas (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal tengah mencoba memanfaatkan situasi kontrak Willian di Chelsea untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas ini. Seperti diketahui kontrak penyerang sayap berusia 31 tahun itu berakhir di akhir musim ini.

Arsenal bersaing dengan Barcelona dan klub-klub MLS (Major League Soccer) untuk merekrut Willian. Akan tapi kabarnya Arsenal terdepan merekrutnya dengan menyodorkan kontrak berdurasi tiga tahun. Nilai plus lainnya dari Arsenal adalah Willian tak perlu pindah jauh: tetap berada di London.

Direktur Olahraga Arsenal yang berasal dari Brasil, Edu juga memperkuat kans Willian gabung Arsenal. Meski sudah berusia 31 tahun Willian memiliki pengalaman dan kualitas yang dapat mengangkat performa tim arahan Mikel Arteta.

Baca Juga:

Jadi Pahlawan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Dianggap Pantas Digaji Rp9,5 Miliar Per Pekan

Merapat ke Arsenal, Willian Bisa Dapat Rp1,9 Miliar Per Pekan

5 Pemain yang Berpeluang Menjadi Korban Revolusi Chelsea

Willian

Apabila transfer itu terjadi maka Willian bukan satu-satunya pemain yang pernah berseragam Arsenal setelah membela Chelsea. Enam pemain di bawah ini juga pernah berseragam Arsenal-Chelsea, entah itu dari Chelsea ke Arsenal atau sebaliknya. Siapa saja?

1. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

11 musim di London Utara dari akademi hingga tim utama Arsenal (2003-2011), Cesc Fabregas terlebih dahulu pulang kampung ke Spanyol dan membela Barcelona (2011-2014) sebelum akhirnya membuat keputusan kontroversial gabung Chelsea.

Lima tahunnya bersama Chelsea berbuah manis karena Fabregas memenangi dua titel Premier League, satu Piala FA, dan Piala Liga. Bandingkan dengan raihan satu titel Piala FA dengan Arsenal.

Keputusan pindah Fabregas memang kontroversial, namun keputusan itu dibuatnya untuk meraih sukses di level klub dan pilihan itu terbukti jitu. Gelandang berusia 33 tahun saat ini bermain di Monaco dan punya kelebihan mengatur ritme bermain dari lini tengah.

2. Ashley Cole

Ashley Cole

Bek kiri terbaik dunia di eranya. Ashley Cole alumni akademi Arsenal yang bermain di tim utama dari 1999 hingga 2006 sebelum ke Chelsea. Bagian skuat The Invincibles Arsenal 2004 itu sangat sukses bersama The Blues.

Usai memenangi dua titel Premier League dan tiga Piala FA bersama Arsenal, Ashley Cole meraih satu titel Premier League, empat Piala FA, satu Liga Champions dan Piala Eropa selama delapan tahun memperkuat Chelsea. Cole pensiun pada 2019 bersama Derby County.

3. William Gallas

William Gallas

Menjadi bagian dalam transfer Cole yang pergi ke Chelsea. William Gallas sampai menolak bermain dengan Chelsea yang sudah diperkuatnya dari 2001 dan gabung Arsenal pada 2006. Gallas bermain selama empat tahun di Arsenal.

Posisinya bek tengah yang dapat menjadi full-back. Pengemas 84 caps dan lima gol dengan timnas Prancis tak memenangi titel apapun dengan Arsenal usai meraih dua titel Premier League di Chelsea. Akan tapi di Arsenal Gallas menjadi kapten kala Thierry Henry ke Barcelona pada 2007.

4. Petr Cech

Petr Cech

Menghabiskan penghujung kariernya bersama Arsenal dari 2015 hingga 2019 sebelum pensiun. Petr Cech langsung jadi kiper utama Arsenal setelah sukses mengukir sejarah sebagai legenda Chelsea medio 2004-2015.

Pengalamannya memenangi empat titel Premier League, empat Piala FA, satu Liga Champions dan Liga Europa bersama Chelsea diharapkan bisa ditularkannya di Arsenal. Akan tapi Arsenal berbeda dengan Chelsea. Di sana Cech hanya memenangi satu titel Piala FA dan dua Community Shield.

5. Olivier Giroud

Olivier Giroud

Striker timnas Prancis menjadi ujung tombak andalan Arsenal selama enam tahun berkarier di sana (2012-2018) dan meraih tiga Piala FA. Akan tapi di akhir-akhir musimnya bersama Arsenal Giroud banyak menghiasi bangku cadangan hingga pergi ke Chelsea.

Bersama Chelsea nasibnya juga tidak jauh berbeda. Akan tapi Giroud dalam beberapa laga terakhir menjadi pemain andalan Frank Lampard. Pemain berusia 33 tahun sudah memenangi satu titel Piala FA dan Liga Europa dengan Chelsea.

6. David Luiz

David Luiz

Tepat di penghujung bursa transfer musim panas 2019 David Luiz pindah ke Arsenal dari Chelsea, meninggalkan Chelsea untuk kali kedua setelah membela klub di periode pertama (2011-2014). Luiz sudah meraih banyak titel bersama Chelsea: satu titel Premier League, dua Piala FA, satu Liga Champions, dan dua Liga Europa.

Bek berusia 33 tahun saat ini menjadi pemain andalan di jantung pertahanan Arsenal arahan Mikel Arteta dan mempersembahkan titel perdana untuk klub: Piala FA 2019-20.

Selain keenam nama di atas nama-nama lain yang pernah membela Arsenal-Chelsea adalah: Lassana Diarra, Yossi Benayoun, Nicolas Anelka, Emmanuel Petit, David Rocastle, dan Steve Sidwell.

Breaking News Arsenal Chelsea Trivia Sepak Bola Cesc Fabregas David Luiz Olivier giroud Giroud Petr Cech Ashley cole Willian
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan