Italia Ditekuk Jerman 5-2, Roberto Mancini Tetap Punya Rasa Optimisme Tinggi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 15 Juni 2022
Italia Ditekuk Jerman 5-2, Roberto Mancini Tetap Punya Rasa Optimisme Tinggi
Roberto Mancini (Twitter Italia)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menolak terpuruk terlalu lama usai timnya ditekuk Jerman dengan skor telak 5-2. Baginya, proyek revolusi Gli Azzurri tetap berlangsung.

Italia tak berkutik di hadapan Jerman. Bertanding pada matchday 4 Grup 3 UEFA Nations League A, di Borussia-Park, Rabu (15/6), Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan keok dengan skor 5-2.

Pendulang gol Jerman adalah Joshua Kimmich (10'), Iklay Gundogan (45+4' P), Thomas Muller (51'), dan Timo Werner (68', 69'). Sementara itu, dua gol balasan Italia dikreasikan Wilfried Gnonto (78') dan Alessandro Bastoni (90+4').

Berbicara usai laga, Roberto Mancini merasa Italia masih banyak kekurangan. Namun, pada sisi lainnya, para pemain muda Italia juga memberikan harapan untuk masa depan.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Prancis Tertahan, Kroasia Petik Kemenangan Perdana

Hasil Nations League: Italia Dipermalukan Jerman, Hungaria Bantai Inggris

Hasil Nations League: Juara Bertahan Takluk dari Kroasia

"Sayang sekali berakhir seperti ini. Namun, Jerman bermain bagus dan kami tahu itu. Kami memberi mereka terlalu banyak ruang pada babak pertama," ulas Mancini kepada RAI Sport.

"Ada beberapa hal bagus, terlepas dari hasilnya. Namun, tentu saja ini sangat disayangkan. Grup ini terbuka lebar," timpal sang pelatih.

Ini adalah pertama kalinya Italia kebobolan lima gol sejak Mei 1957 melawan Yugoslavia pada Central European International Cup.

"Ada kesalahan. Sebab, kami tidak bertahan dengan baik sebagai kesatuan. Beberapa hal tidak berhasil. Kami mencoba untuk pulih. Kami membuka diri untuk melakukan serangan balik melawan para pemain lawan, tetapi itu akan selalu berisiko."

Kendati kalah, peluang Italia melaju tetap terbuka. Sebab, pada duel lainnya Inggris ditekuk Hungaria empat gol tanpa balas. Dengan begitu, Hungaria mengoleksi tujuh poin, Jerman enam, Italia lima, dan Inggris dua. Masih ada dua laga sisa pada September.

"Ini adalah jalannya. Akan ada risiko dan itu sama sekali tak menghapus apa yang terjadi sebelumnya. Akan ada saat-saat baik dan buruk. Itu masih terbuka lebar dan kita akan lihat apa yang terjadi pada September," kata Mancini.

"Kami memainkan lebih banyak lagi debutan pada malam ini. Kami memiliki empat atau lima peluang. Namun, Jerman tampil lebih baik."

Timnas Italia Breaking News Roberto Mancini UEFA Nations League Timnas Jerman
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan