Italia Ditekuk Prancis, Roberto Mancini Soroti Antisipasi Serangan Balik Gli Azzurri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 02 Juni 2018
Italia Ditekuk Prancis, Roberto Mancini Soroti Antisipasi Serangan Balik Gli Azzurri
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menilai anak asuhnya tak mampu mengantisipasi serangan balik cepat yang dilakukan oleh Prancis ketika kedua tim bersua pada laga persahabatan di Allianz Riviera, Jumat (1/6) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Jika menilik statisktik pertandingan, Italia mencatatkan peluang lebih banyak dari tim Ayam Jantan. Gli Azzurri melakukan 15 upaya tendangan dan enam di anataranya menemui target, adapun Prancis hanya membukukan 12 tendangan ke gawang.

Namun, Prancis tampil dengan cerdik. Lini pertahanan Italia yang dikenal kuat mampu tiga kali ditembus melalui aksi Samuel Umtiti (8'), Antoine Griezmann (29') dan Ousmane Dembele (63'). Sementara itu, Italia hanya mendulang satu gol melalui kreasi Leonardo Bonucci pada menit ke-36.

"Kami membuat beberapa kesalahan, namun Prancis adalah satu di antara tim terbaik di dunia saat ini dan saya puas dengan penampilan Italia," ujar Roberto Mancini seperti dinukil Football Italia, Sabtu (6/2).

"Kami harus melakukan peningkatan. Namun, saya memiliki harapan kami dapa mengubah skor menjadi 2-2 pada awal babak kedua. Namun sebaliknya, kami salah memberikan umpan di lini tengah dan Prancis mencetak gol ketiga. Lawan kami pantas meraih kemenangan."

"Saya melihat para pemain telah melakukan pendekatan dengan baik, namun masih terlalu banyak kesalahan. Kami membiarkan terlalu banyak serangan balik karena umpan kami yang tidak tepat sasaran, termasuk gol ketiga," papar sang allenatore.

Setelah meladeni Prancis, Italia akan langsung bertolak ke Turin untuk menjamu Belanda pada pertandingan persahabatan, di Juventus Stadium, Selasa (5/6).

Timnas Prancis Timnas Italia Breaking News Roberto Mancini
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan