Italia Indikasikan Nations League Bukan Target Utama Tim

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 11 September 2018
Italia Indikasikan Nations League Bukan Target Utama Tim
Starter Italia saat menghadapi Portugal (Zimbio)

BolaSkor.com - Posisi Italia di Liga 1 ajang Nations League sedang terancam terdegradasi ke Liga 2. Hanya bermain imbang melawan Polandia dan dikalahkan Portugal membuat Gli Azzurri menempati posisi buncit Grup 3.

Pelatih Italia, Roberto Mancini melakukan eksperimen saat melawan Portugal dengan menurunkan 10 pemain baru dari starter ketika bersua Polandia. Beberapa pemain bahkan berstatus tidak mempunyai banyak pengalaman pada level internasional.

Mancini sendiri sepertinya bakal terus bereksperimen pada sisa pertandingan Liga 1 Nations League. Karena menurutnya hanya dengan cara ini, pemain muda bisa mendapatkan jam terbang.

Alhasil ada risiko besar, Italia terdegradasi ke Liga 2. Mancini pun menegaskan Nations League memang bukan target utama tim. Sasaran utama Italia adalah memiliki skuat yang kompetitif pada Piala Eropa 2020.

"Kami tidak ingin itu terjadi (degradasi ke Liga 2), tentu saja kami ingin memuncaki klasemen dan Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam sepak bola. Kami akan menunggu dan melihat, tetapi tujuan kami adalah membentuk tim untuk Piala Eropa 2020," Mancini mengungkapkan.

Sebelum memulai petualangan di Nations League, mantan pelatih Zenit St Petersburg itu memang mengeluhkan minimnya menit bermain pemain muda asal Italia pada level klub. Oleh karena itulah, ia ingin memanfaatkan pertandingan Nations League untuk memberikan jam terbang kepada pemain tersebut.

“Kami tidak suka kalah. Tapi juga benar, kami harus mengambil beberapa risiko dalam pertandingan lawan Portugal dan membantu pemain mendapatkan pengalaman. Jika tidak, perlu waktu lebih lama untuk mempercepat perkembangan para pemain.

"Tentu langkah ini butuh perjuangan. Namun lebih baik karena kami sudah mencobanya. Kami tahu ada masalah di dalam tim ini. Karena jika tidak, Italia pasti lolos ke Piala Dunia 2018. Ada beberapa debutan saat lawan Portugal dan mereka melakukan hal positif," Mancini mengungkapkan.*

Breaking News Italia Portugal Roberto Mancini UEFA Nations League Gli Azzurri
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan