Italia Juara, Roberto Mancini: Seluruh Pemain Luar Biasa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Juli 2021
Italia Juara, Roberto Mancini: Seluruh Pemain Luar Biasa
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memuji penampilan dan mentl anak asuhnya kala mengalahkan Inggris, sekaligus meraih juara Piala Eropa 2020. Menurutnya, ini pertandingan yang paling sulit, namun berhasil dilalui dengan baik.

Italia berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Inggris melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-2 (1-1) di Stadion Wembley, Senin (12/07) dini hari WIB.

Inggris unggul lebih dahulu melalui Luke Shaw pada menit kedua. Bola umpan silang Kieran Trippier disambut Shaw dengan tembakan kaki kiri. Skor 1-0 untuk Inggris.

Italia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Leonardo Bonucci memanfaatkan kemelut di depan gawang Inggris untuk menceploskan bola. Skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

iper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, menjadi pahlawan dengan menggagalkan tiga eksekutor Inggris, yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka. Sedangkan hanya Harry Kane dan Harry Maguire yang berhasil menceploskan bola.

Baca Juga:

Daftar Juara Piala Eropa: Italia Buntuti Spanyol dan Jerman

Para Pemenang Penghargaan Piala Eropa 2020, dari Top Skorer hingga Pemain Terbaik

Bintang Laga Inggris Vs Italia: Leonardo Bonucci, Benteng Kuat Pertahanan Azzurri

Timnas Italia
Timnas Italia. (Twitter)

Sedangkan dari kubu Italia, hanya Andrea Belotti dan Jorginho yang tidak bisa menceploskan bola. Sedangkan Domenico Berardi, Bonucci, dan Federico Bernardeschi sukses menjalankan tugasnya.

"Para pemain luar biasa. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Pertandingan ini sangat sulit, apalagi setelah Inggris mencetak gol cepat. Mereka mendominasi laga. Namun, ada sedikit keberuntungan dalam adu penalti," kata Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya sangat menyesal untuk Inggris. Tapi mereka telah bermain baik sepanjang turnamen," tambanya.

Italia Buntuti Spanyol dan Jerman

Hasil ini membuat Italia mengoleksi dua trofi Piala Eropa, setelah tahun 1968 untuk pertama kalinya. Italia membuntuti Spanyol dan Jerman yang masing-masing meraih 3 trofi.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Italia Timnas Italia Roberto Mancini Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan