BolaSkor.com - Tim nasional Italia tampil gemilang dalam perjalanan menuju babak 16 besar Piala Eropa 2020. Namun Italia masih akan tampil tanpa dua bek andalan pada laga melawan Austria pada babak 16 besar, Minggu (27/6) dini hari WIB.

Seperti dilansir Football-Italia, Gli Azzurri masih belum bisa diperkuat Giorgio Chiellini dan Alessandro Florenzi. Kedua pemain tersebut mengalami cedera dan telah absen pada laga terakhir Grup A melawan Wales. Chiellini mengalami cedera paha saat melawan Swiss. Sementara Florenzi merasakan sakit pada betis kanannya.

Baca Juga:

Matthijs de Ligt: Italia Belum Melawan Tim Besar

Cerita Kala Italia Terakhir Kali Memenangi Seluruh Laga Grup di Piala Eropa

3 Bintang Timnas Italia yang Jadi Bukti AC Milan Tak Becus di Bursa Transfer

Alessandro Florenzi (twitter)

Pelatih Italia Roberto Mancini dikabarkan masih menunggu kabar tentang Chiellini. Bek kawakan Juventus sekaligus kapten Italia itu memang sudah menjalani latihan secara terpisah.

Sedangkan Florenzi hanya melakukan latihan kecil. Bek yang musim lalu memperkuat Paris Saint-Germain itu kabarnya hampir dipastikan bakal absen saat pada laga melawan Austria.

Seperti pada laga sebelumnya, Mancini akan mengisi posisi yang ditinggal Chiellini dan Florenzi dengan memainkan Francesco Acerbi atau Alessandro Bastoni yang akan berduet dengan Leonardo Bonucci.

Untuk posisi Florenzi di sisi kanan, Mancini kemungkinan memberi kepercayaan kepada Giovanni Di Lorenzo.

Menghadapi Austria, Mancini diperkirakan masih akan memainkan skuad yang sama, khususnya di lini tengah. Manuel Locatelli atau Marco Verratti, Jorginho, serta Nicolo Barella akan masih menjadi andalan. Hal serupa untuk barisan gempur di depan. Trio Domenico Berardi, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne masih jadi pilihan utama.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini