Italia Menang Tipis 3-2 Atas Makedonia

satriasatria - Senin, 10 Oktober 2016
Italia Menang Tipis 3-2 Atas Makedonia
©getty-images

Italia Menang Tipis 3-2 Atas Makedonia- Makedonia menjamu Italia pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2016 Zona Eropa, di Nacionalna Arena Filip II Makedonski Senin (10/10/16) dinihari WIB.

Italia menunjukkan pengalamannya dengan unggul lebih dulu lewat Belotti, namun kemudian malah tertinggal lewat gol Netorovski dan Hasani. Untungnya Ciro Immobile muncul sebagai pahlawan 'Gli Azzurri' dengan mencetak dua gol untuk meraih kemenangan 3-2.

Jalannya pertandingan:

Kedua tim sama-sama memakai skema 3-5-2 dengan kedua sayap yang aktif. Formasi ini memang fleksibel, baik ketika menyerang maupun saat harus bertahan.

Italia terlihat unggul secara teknis, namun kesulitan memanfaatkan keunggulan teknis mereka untuk membuat gol. Kombinasi dari permainan yang kurang tertata dan ketidakberuntungan membuat Italia sulit menembus jala Makedonia.

Antonio Candreva sudah mencetak gol pada menit kesembilan tetapi dianulir wasit karena sebelumnya sudah offside. Namun Makedonia tidak tinggal diam. Nestorovski nyaris saja menghukum Gianluigi Buffon yang kelewat maju, namun tembakannya hanya membentur mistar.

Italia akhirnya unggul pada menit ke-24 lewat penyerang Torino yang tengah on fire; Andrea Belotti. Berawal dari tendangan penjuru Federico Bernardeschi, Belotti mendapatkan ruang kosong untuk membelokkan bola dengan kaki kanannya untuk membawa Italia unggul.

Skor 1-0 itu bertahan sampai jeda. Memasuki babak kedua, Makedonia mulai bermain lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan mereka. Ibraimi dimasukkan untuk menggantikan Zhuta demi menambah daya dobrak tuan rumah.

Kurangnya konsentrasi kolektif membuat Italia kebobolan dua kali dalam tempo dua menit. Makedonia sukses mengejutkan Italia dan sementara membalik kedudukan.

Ilija Nestorovski menyamakan kedudukan. Verratti kehilangan bola di lini tengah dan bola lalu jatuh di kaki Nestorovski yang dengan bebas menggiring bola ke depan gawang. Ia lalu melepas tembakan yang gagal dihalau Gianluigi Buffon.

Makedonia berbalik unggul dua menit berselang lewat Ferhan Hasani. Lagi-lagi gol ini diawali dari kesalahan lini tengah Italia. Bernardeschi kehilangan bola dan Makedonia melakukan serangan balik cepat. Nestorovski mengirim bola kepada Hasani yang melepas tembakan keras yang menjebol gawang Buffon.

Namun Italia belum mau menyerah. Giampiero Ventura melakukan beberapa pergantian dan imbasnya Italia menjadi lebih menyerang. Ciro Immobile sukses mencetak gol penyeimbang.

Verratti mengirim bola terobosan kepada Candreva yang berada di sayap kanan. Candreva mengirim umpan silang yang sukses dibelokkan masuk oleh Immobile. Parolo sempat mencetak gol namun dianulir oleh wasit lantaran dianggap offside.

Italia lalu sukses meraih kemenangan dramatis. Immobile mencetak gol keduanya dalam laga ini pada injury time. Candreva melepas umpan silang ke tiang jauh yang sukses ditanduk masuk oleh penyerang Lazio itu.

Kemenangan ini membuat Italia tetap sejajar dengan Spanyol di puncak klasemen Grup G dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Sementara itu, Makedonia belum mendapatkan satu poin pun di kualifikasi ini.

Susunan pemain:

Makedonia: Bogatinov; Ristovski, Mojsov, Sikov, Ristevski, Zhuta (Ibraimi, 46'); Hasani (Trajchevski, 84'), Spirovski, Alioski; Pandev, Nestorovski (Petrovijk, 68').

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Romagnoli; Candreva, Bernardeschi (Sansone, 65'), Verratti, Bonaventura (Parolo, 65'), De Sciglio; Immobile, Belotti (Eder, 84').

Timnas Italia Timnas makedonia Ciro Immobile Giampiero Ventura Kualifikasi piala dunia 2018
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan