Italia Naik ke Posisi Dua Peringkat UEFA

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 04 Oktober 2018
Italia Naik ke Posisi Dua Peringkat UEFA
Napoli (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim-tim Italia sukses sapu bersih kemenangan pada matchday kedua Liga Champions 2018-19. Pada Selasa atau Rabu dini hari WIB, AS Roma mengalahkan tim Ceko, Viktoria Plzen dengan skor 5-0. Kemudian Juventus juga meraih tiga poin setelah mencukur Young Boys, 3-0 berkat hattrick Paulo Dybala.

Satu hari sesudahnya, giliran FC Internazionale dan SSC Napoli yang unjuk gigi. Inter kembali menang tipis atas wakil Eredivise Belanda, PSV Eindhoven, 2-1. Lalu Napoli secara mengejutkan unggul 1-0 atas finalis Liga Champions musim lalu, Liverpool.

Mengingat pada matchday pertama Inter juga mengalahkan wakil Premier League, Tottenham Hotspur, maka usai matchday kedua, Italia menyalip Inggris di peringkat klub UEFA.

Spanyol masih memimpin lewat 89,283 poin. Kini Italia membuntuti di posisi kedua berkat raihan 67,440 poin. Sedangkan Inggris yang turun ke urutan tiga memiliki 67,177 poin.

Berturut-turut setelah tiga negara di atas adalah Jerman (61,784) dan Prancis (51,998) yang melengkapi daftar lima besar peringkat UEFA.

Icardi dan Nainggolan

Hasil matchday kedua Liga Champions memang sangat spesial untuk tim Italia. Karena ini untuk kali pertama sejak November 2005, tim-tim asal Italia sapu bersih kemenangan di matchday Liga Champions.

Jika semua wakil bisa mendapat tiket ke fase sistem gugur Liga Champions muim ini, bukan tidak mungkin, Italia dapat mengancam posisi Spanyol di posisi teratas.*

Breaking News Serie a SSC Napoli AS Roma Juventus fc Inter Liga Champions
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan