Italia Selalu Lapar Kemenangan, 'Football Is Coming Rome' di Depan Mata

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 Juli 2021
Italia Selalu Lapar Kemenangan, 'Football Is Coming Rome' di Depan Mata
Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci saat mengeksekusi adu penalti lawan Spanyol. (Twitter)

BolaSkor.com - Italia berhasil melaju ke final Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Spanyol melalui adu tendangan penalti dengan skor 4-2 (1-), pada laga semifinal di Wembley, Rabu (07/07) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Italia unggul lebih dahulu melalui Federico Chiesa pada menit ke-60. Melalui skema serangan balik, Chiesa berhasil menendang bola dengan kaki kanan. Skor 1-0 untuk Italia.

Spanyol akhirnya menyamakan kedudukan melalui Alvaro Morata pada menit ke-80. Skor imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Di babak adu penalti, dua penendang Spanyol gagal, yakni Dani Olmo dan Morata. Dua penandang lainnya yang berhasil adalah Gerard Moreno dan Thiago Alcantara. Sedangkan seluruh penendang Italia berhasil.

Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci, mengatakan Italia selalu lapar kemenangan. Iaa juga ungkap kunci keberhasilan Gli Azzurri mengalahkan La Furia Roja.

Baca Juga:

Roberto Mancini: Spanyol Tim Bagus, tetapi Adu Penalti Kejam

Sederet Fakta Menarik Keberhasilan Italia Lolos ke Final Piala Eropa 2020

Bintang laga Italia Vs Spanyol: Federico Chiesa, Pekerja Keras di Laga Sulit

Timnas Italia
Timnas Italia. (Twitter)

"Ini adalah pertandingan terberat yang pernah kumainka. Aku mengucapkan selamat kepada Spanyol atas apa yang sudah mereka tunjukkan," ucap Bonucci dilansir Football-Italia.

"Tapi sekali lagi tim Italia ini menunjukkan hati, determinasi, dan kemampuan untuk mengatasi momen-momen sulit dan lotere penalti diberikan kepada kami. Kemenangan yang Anda peroleh dengan penderitaan selalu yang paing nikmat."

"Sekarang cuma tinggal satu centimeter lagi. Hanya satu centimeter... Luar biasa dengan apa yang sedang kami lakukan, kami tidak seharusnya merasa sudah kenyang. Kami menjejak final, lima hari lagi, dan kami perlu rasa lapar yang sama dan semangat pengorbanan untuk membawa pulang trofi juara ini setelah bertahun-tahun," sambung pemain senior Juventus itu.

Italia hanya menunggu pemenang antara Inggris kontra Denmark. Laga ini berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (08/07) pukul 02.00 dini hari WIB.

Leonardo Bonucci Italia Timnas Italia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan