BolaSkor.com - Penjaga gawang tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma, tidak mau mencari alasan usai kalah 5-2 dari Jerman pada matchday 4 Grup 3 UEFA Nations League A, di Borussia-Park, Rabu (15/6).

Italia bermain buruk ketika melawan Jerman. Gli Azzurri kesulitan mengembangkan permainan, terutama pada babak pertama.

Walhasil, Jerman tancap gas dengan mengemas lima gol. Kelima gol itu dikreasikan Joshua Kimmich (10'), Iklay Gundogan (45+4' P), Thomas Muller (51'), dan Timo Werner (68', 69'). Adapun, Italia hanya dua kali membalasnya melalui Wilfried Gnonto (78') dan Alessandro Bastoni (90+4').

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Prancis Tertahan, Kroasia Petik Kemenangan Perdana

Hasil Nations League: Italia Dipermalukan Jerman, Hungaria Bantai Inggris

Italia Ditekuk Jerman 5-2, Roberto Mancini Tetap Punya Rasa Optimisme Tinggi

Bagi Donnarumma, kekalahan tersebut menjadi alarm bahaya. Ia tidak menampik jika Italia memang bermain buruk.

"Kami marah. Tidak ada alasan. Kami harus kembali ke sana dan membuktikan itu bukanlah kami. Tidak ada alasan sama sekali," tegas Donnarumma kepada RAI Sport.

"Kami kekurangan segalanya malam ini. Ada juga sejumlah kelelahan setelah empat laga dalam 15 hari pada akhir musim. Namun, kami tidak ingin mencari alibi. Sekarang, kami akan saling menatap mata dan menganalisis semuanya."

"Kami sangat kecewa untuk para suporter, untuk apa yang mereka lihat malam ini. Kami punya sejumlah peluang. Namun, itu tidak cukup bagus. Kami akan menganalisis dan memulainya lagi," tambah Donnarumma.

"Kami semua melakukan kesalahan. Saya bisa mengatasi situasi dengan lebih baik saat kedudukan 4-0 dan menendangnya. Namun, Anda belajar dari kesalahan dan berkembang. Sekarang, kami hanya perlu istirahat dan kembali lebih kuat dari ini."

Ini adalah pertama kalinya tim nasional Italia kebobolan lima gol dalam satu laga sejak bersua Yugoslavia pada Central European International Cup, Mei 1957.