Italia Tersingkir, Prandelli Ajukan Mundur

BolaSkorBolaSkor - Selasa, 24 Juni 2014
Italia Tersingkir, Prandelli Ajukan Mundur
Italia Tersingkir, Prandelli Ajukan Mundur

Natal – Kecewa tak bisa mengantar Italia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014, pelatih Cesare Prandelli berencana untuk meletakkan jabatannya. Sebuah keputusan mengejutkan, mengingat Prandelli baru saja menandatangani kontrak berdurasi dua tahun pada Mei lalu.

Berlaga di Arena das Dunas, Selasa (24/6) malam WIB, Italia sebenernya hanya tinggal membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos dari fase grup. Namun rencana itu sirna setelah gawang Gianluigi Buffon bobol oleh sundulan Diego Godin ketika laga memasuki menit 81. Sebelumnya, Azzurri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 60, setelah Claudio Marchisio mendapat kartu merah langsung dari wasit Marco Rodriguez akibat melanggar Arevalo Rios.

“Dengan 11 pemain kami berada di pertandingan dan bertarung untuk setiap bola dalam cara yang adil. Kartu merah telah membuat perbedaan besar dan kami tak bisa bersaing mendapatkan kualifikasi dengan cara berbeda,” tutur Prandelli dilansir Football-Italia.

Merasa sangat bertanggung jawab atas kegagalan Italia, Prandelli secara resmi telah melayangkan permohonan kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk mundur dari kursi pelatih utama.

“Di samping itu, di akhir pertandingan saya bicara kepada Presiden Federasi (Sepak Bola Italia) dan, melihat teknis adalah tanggung jawab saya, saya akan mengajukan pengunduran diri saya. Ketika program gagal, rasanya tepat bahwa pelatih mengemban tanggung jawab.”

Prandelli kemudian melanjutkan bahwa perpanjangan kontrak yang dilakukan pada bulan lalu hanya sebuah cara dalam menutupi permasalahan yang sedang terjadi di tubuh FIGC.

“Saya tak tahu apa yang terjadi setelah kontrak itu, namun akhirnya kami merasa dianggap seperti partai politik dan subjek dari serangan verbal.

Di lain pihak, Presiden FIGC, Giancarlo Abate, membenarkan adanya permintaan mundur dari Prandelli. Meski demikian, Abate tetap bertahap Prandelli membesut Azzurri hingga dua tahun mendatang.

“Prandelli menawarkan pengunduran dirinya. Saya akan mengadakan pertemuan FIGC dan berharap Prandelli menarik kembali keputusan tersebut. Kami lakukan segala kemungkinan.”

“Saya pikir tempat kedua di Piala Eropa 2012, ketiga di Piala Konfederasi dan melenggang mulus dari kualifikasi (Piala Dunia 2014) tak bisa begitu saja diabaikan.” Tukasnya.

Piala Dunia 2014 Cesare Prandelli Azzurri Italia Piala Dunia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan