Italia Vs Austria: Pesona Wembley Jadi Motivasi Tambahan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 26 Juni 2021
Italia Vs Austria: Pesona Wembley Jadi Motivasi Tambahan
Stadion Wembley (Twitter)

BolaSkor.com - Tim Nasional Italia akan bertemu Austria pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Kepastian Stadion Wembley sebagai venue pertandingan ini membuat motivasi kedua tim berlipat ganda.

Stadion terbesar di Inggris tersebut akan menghelat duel Italia kontra Austria pada Minggu (27/6) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim harus saling bunuh untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Di atas kertas, Italia lebih diunggulkan ketimbang Austria. Namun kesakralan Wembley membuat segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Baca Juga:

Prediksi Italia Vs Austria: Misi Lanjutkan Tren Positif

Prediksi Wales Vs Denmark: Duel Kuda Hitam

Italia Tak Kebobolan dalam 11 Laga, Striker Austria Ogah Minder

Timnas Italia menjajal rumput Stadion Wembley.

Wembley memang menjadi salah satu stadion legendaris dalam sejarah sepak bola. Sejumlah laga akbar pernah tersaji di sini.

Wajar jika pesepak bola sangat antusias saat mendapat kesempatan berlaga di Wembley. Itu karena tak semua pemain dapat merasakan pengalaman serupa.

Antusiasme juga ditunjukkan kubu Italia dan Austria. Mereka menjanjikan penampilan terbaik untuk menghormati kesakralan Wembley.

"Bermain di Wembley pasti menyenangkan karena ada pemain yang tidak pernah bermain di sana sepanjang karier mereka. Ketika Anda bermain sepak bola, Anda ingin bermain di stadion seperti ini," kata pelatih Italia, Roberto Mancini.

"Anda perlu menghormati candi seperti ini. Saya yakin para pemain akan bermain bagus dalam pertandingan nanti."

Hal tak jauh berbeda juga diungkapkan kapten Austria, David Alaba. Apalagi ia punya kenangan manis dengan Stadion Wembley saat membawa Bayern Munchen juara Liga Champions 2013.

“Saya pernah bermain di sini dan mendapatkan hasil yang sangat positif di Liga Champions pada 2013. Tentu saja saya mengaitkan stadion dengan pikiran dan kenangan positif," kata Alaba.

"Ini adalah pertandingan yang sangat istimewa di stadion yang hebat."

Rekor di Wembley

Bagi Italia dan Austria, ini bukan penampilan perdana mereka di Wembley. Namun biasanya lawan yang dihadapi adalah Inggris.

Italia total sudah tampil enam kali di Wembley yang semuanya menghadapi Inggris. Hasilnya, Gli Azzurri hanya menelan satu kekalahan (dua menang, tiga imbang).

Sementara Austria telah menelan empat kekalahan dari enam laga di stadion ini. Kunjungan terakhir mereka berakhir dengan kekalahan 0-7 dari Inggris pada 1973.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Italia Timnas austria Stadion wembley Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan