Italia Vs Spanyol: Bonucci Enggan Remehkan Alvaro Morata

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 Juli 2021
Italia Vs Spanyol: Bonucci Enggan Remehkan Alvaro Morata
Alvaro Morata (Twitter)

BolaSkor.com - Pertemuan Alvaro Morata dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini menjadi daya tarik laga Italia kontra Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020. Ketiganya sama-sama memperkuat Juventus musim lalu.

Laga Italia kontra Spanyol akan berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (7/7) pukul 02.00 dini hari WIB. Tiket ke partai final menjadi pertaruhan kedua tim.

Morata dihujani kritikan usai tampil buruk bersama Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020. Namun kondisi tersebut tak membuat Bonucci lengah.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020: 4 Duel Kunci Italia Vs Spanyol

6 Duel Italia Vs Spanyol di Putaran Final Piala Eropa

Susunan Pemain Terbaik Campuran Timnas Italia dan Spanyol

Leonardo Bonucci dan Alvaro morata sempat berduel di Piala Eropa 2016.

Morata selalu tampil sebagai starter dalam lima pertandingan yang dimainkan Spanyol sepanjang Piala Eropa 2020. Hasilnya, penyerang berusia 28 tahun itu sukses membukukan dua gol.

Koleksi gol tersebut sebenarnya tak terlalu buruk jika dibandingkan dengan sejumlah penyerang papan atas lain. Namun kritikan tetap tak luput menyerang Morata.

Pemain Juventus itu dianggap terlalu banyak membuang peluang emas yang membuat langkah Spanyol sempat tersendat. Padahal Tim Matador selalu tampil dominan di setiap pertandingan.

Mental Morata sempat terganggu dengan badai kritikan tersebut. Namun dirinya tetap mendapat dukungan penuh dari sang pelatih, Luis Enrique.

Bonucci antusias menatap duelnya dengan Morata dalam pertandingan nanti. Ia memperingatkan rekan-rekannya untuk tak menganggap remeh mantan pemain Real Madrid tersebut.

"Saya terkejut ketika membaca kritik tentangnya (Morata). Dia adalah striker yang lengkap, salah satu yang terbaik di dunia," kata Bonucci di situs resmi UEFA.

"Kami harus memberikan perhatian besar terhadapnya."

Melupakan Pertemanan Sejenak

Bonucci mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Morata. Namun ia siap melupakan pertemanannya sejenak dalam pertandingan nanti.

Bonucci tidak akan membiarkan Morata leluasa dalam bergerak. Ia bersama Chiellini tentu sudah tahu kualitas dan karakter permainan sang penyerang.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Spanyol Timnas Italia Alvaro Morata Leonardo Bonucci Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan