Ivar Jenner dan Justin Hubner Bakal Dinaturalisasi, Indra Sjafri: Berikan yang Terbaik untuk Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 24 Oktober 2022
Ivar Jenner dan Justin Hubner Bakal Dinaturalisasi, Indra Sjafri: Berikan yang Terbaik untuk Indonesia
Justin Hubner dan Ivar Jenner. (Instagram Indra Sjafri)

BolaSkor.com - Dua pemain keturunan calon naturalisasi, Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah tiba di Jakarta, Minggu (23/10). Ia dijadwalkan bertemu PSSI, dan melakukan serangkaian proses naturalisasi.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, berharap keduanya mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Terutama membela Timnas Indonesia U-20 pada ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

"Selamat datang Ivar Jenner dan Justin Hubner di negara leluhurmu. Semoga darah Indonesia yang mereka punya, perlahan menambah cinta mereka terhadap Indonesia. Dengan memberikan yang terbaik bagi sepak bola Indonesia, bersama pemain lain yang menjadi saudara mereka dari Nusantara. Indonesia yang kita cintai bersama," tulis Indra Sjafri dalam akun Instagram resmi pribadinya.

Baca Juga:

Justin Hubner dan Ivan Jenner Sudah Sesuai Kriteria Shin Tae-yong

Dua Pemain Keturunan Justin Hubner dan Ivan Jenner Tiba di Indonesia

Sebelumnya, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri bersama Kim Jong-jin (asisten Shin Tae-yong) dan Hamdan Hamedan (utusan PSSI) terbang ke Belanda, untuk memantau calon pemain keturunan, guna memperkuat Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Mereka bertiga ditugaskan PSSI ke Belanda untuk menjalin komunikasi dengan para pemain keturunan yang dibidik pelatih Shin Tae-yong. Total, ada 11 pemain yang diminta Shin Tae-yong. Namun, PSSI mengajukan hanya 4 nama yang lolos pengamatan Indra Sjafri dkk.

Dua di antaranya Ivar Jenner dan Justin Hubner. Keduanya pun sudah memenuhi kriteria Shin Tae-yong. Ivar Jenner saat ini bermain untuk FC Utrecht U-21, sedangkan Justin Hubner berseragam Wolverhampton Wanderers U-21.

Timnas Indonesia U-20 saat ini berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus sejumlah uji coba. Selain di Turki, Garuda Muda juga akan menyambangi Spanyol, dan pemusatan latihan di Eropa direncanakan berakhir pada 4 Desember mendatang.

Ivar Jenner Timnas indonesia u-20 Justin Hubner Piala dunia u-20 Indra sjafri Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan