BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, masih merahasiakan tandem Maman Abdurrahman di jantung pertahanan timnya untuk menghadapi Home United. Partai babak pertama Preliminary Liga Champions Asia (LCA) itu bakal digelar pada 5 Februari 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Persija telah kehilangan dua beknya, Vinicius Lopez dan Ryuji Utomo untuk tampil di LCA karena International Transfer Certificate (ITC) belum dapat diproses. Jadilah bek tengah tim berjuluk Macan Kemayoran itu menyisakan Maman seorang.

Disinggung mengenai krisis bek tengah timnya, Kolev tidak banyak berbicara. Arsitek asal Bulgaria itu hanya mengatakan sedang mencari jalan keluar supaya lini pertahannya tidak mudah ditembus.

"Kita masih cari solusi. Kalau tidak ada, kita coba pemain yang ada," ujar Kolev kepada wartawan.

Sebenarnya, Persija masih punya Tony Sucipto yang dapat diplot sebagai bek tengah. Hanya saja, memposisikan pemain berusia 32 tahun itu sebagai palang pintu pertahanan cukup rawan. Selain bukan posisi aslinya, postur tubuh Tony juga kurang menunjang.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Bikin PSM Makassar Gigit Jari

Masalah yang Dihadapi Bojan Malisic sehingga Baru Kembali ke Persib Bandung

Selain harus memutar otak mencari bek tengah, Persija jua wajib erbiasa merumput di lapangan sintetis karena Stadion Jalan Besar beralaskan rumput model seperti itu. Macan Kemayoran pun mulai pemanasan di Lapangan C yang menyediakan rumput sintetis sebagai adaptasi.

"Kita coba adaptasi dengan lapangan seperti itu. Tapi tak mungkin cari lapangan yang sama. Saya harap tak ada masalah, mungkin ada tapi harap pemain bisa lewati itu," terang Kolev.