Ivan Kolev Terdepan Jadi Pelatih Persija Jakarta

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Sabtu, 05 Januari 2019
Ivan Kolev Terdepan Jadi Pelatih Persija Jakarta
Ivan Kolev. (Istimewa).

BolaSkor.com - Persija Jakarta di antara dua pilihan pelatih anyar. Dua mantan pembesut Timnas Indonesia, Ivan Kolev dan Alfred Riedl jadi kandidat.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menyatakan, pihaknya telah melempar penawaran kepada Kolev. Otomatis, arsitek asal Bulgaria itu menjadi favorit utama mengarsiteki tim ibu kota.

Gede menjelaskan bahwa Persija tidak punya calon lain di luar Kolev dan Riedl. Hanya keduanya yang menjadi nominasi calon pelatih baru tim berjuluk Macan Kemayoran ini.

"Oh tidak (ada calon pelatih lain). Kalau saya sama teman-teman manajemen, kita tidak banyak (calon pelatih), tidak memikirkan untuk mencari yang lain, karena kita sudah fokus," ujar Gede.

Baca Juga:

Bidikan Persija Jakarta Anderson Salles Tumbuh Bersama Neymar

Rekrut Top Skorer Liga 2, Ini Deretan Bocoran Pemain Baru Persija

Anderson Salles dan Bruno Matos, Dua Pemain Asing yang Selangkah Lagi Gabung ke Persija

Ivan Kolev
Ivan Kolev saat diresmikan jadi pelatih Vereya FC. (fcvereya.bg)


Gede tidak asal memunculkan calon pelatih baru Persija. Nama-nama yang lahir diteliti dulu rekam jejaknya. Lalu, sosok Kolev dan Riedl lahir ke permukaan karena rekomendasi dari pelatih lain.

"Baca track record. Pemain rekomendasi dari pelatih, second opinion dari pelatih-pelatih nasional," imbuh Gede.

"Jadi di samping satu opini dari pelatih, ini dari yang lain-lain saya juga diskusi untuk melihat apakah ada plus minusnya untuk memperkuat, mempercepat rekrutmen (pelatih)," terang Gede.

Ivan Kolev bukan orang baru di sepak bola Indonesia. Ia merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia. Ivan Kolev bahkan pernah melatih Persija.

Ivan Kolev pernah dua kali menjadi pelatih Timnas Indonesia. Pertama di periode 2002 dan 2004, sementara kedua pada 2007. Selain itu, ia pernah menjadi pelatih Persija (1999), Persipura Jayapura (2007), dan PS TIRA (2017).

Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News Ivan Kolev Persija jakarta Gede widiade
Posts

1.188

Bagikan