BolaSkor.com - Bayern Munchen dikabarkan akan segera meresmikan transfer Ivan Perisic dari Inter Milan. Meski sudah berusia 30 tahun, namun Perisic bukanlah pemain sembarangan.

Ivan Perisic dikabarkan telah menyelesaikan tes medis untuk melengkapi proses kepindahan ke Bayern Munchen. Detail transfer pemain tim nasional Kroasia itu adalah peminjaman selama satu musim dengan nilai 5 juta euro plus opsi tebus di angka 20 juta euro.

Pelatih Bayern Munchen, Niko Kovac, sadar betul ada banyak komentar miring soal Ivan Perisic. Sang pemain dinilai terlalu tua untuk bergabung dengan FC Hollywood.

Meski begitu, Kovac tetap punya keyakinan penuh. Sang pelatih menilai, Perisic tetap akan memberikan dampak positif untuk Bayern.

"Saya dapat mengonfirmasi Ivan Perisic berada di Kota Munchen hari ini. Namun, saya merasa kritikan yang ditujukan kepadanya salah alamat," tutur Niko Kovac.

"Orang-orang bersikap seolah-olah Ivan Perisic bukan pemain yang hebat. Stefan Effenberg datang ke Bayern Munchen ketika berusia 30 tahun dan memimpin tim memenangi Liga Champions."

Baca Juga:

Romelu Lukaku Merapat ke Inter Milan, Man United Bidik Striker Athletic Bilbao

3 Kandidat Striker Pengganti Romelu Lukaku di Manchester United

Romelu Lukaku Bangga Gabung Inter Milan

Ivan Perisic

"Menurut saya, kita harus berhenti melihat dari segi usia. Lihatlah apa yang telah diraih Ivan Perisic dan bagaimana dia bisa membantu Bayern Munchen," lanjutnya.

Bayern Munchen membutuhkan Ivan Perisic untuk menggantikan peran Franck Ribery dan Arjen Robben. Kedua pemain tersebut adalah andalan Bayern di sisi sayap.

Bila menilik performa Perisic di Inter Milan, sang pemain diperkirakan akan memberikan banyak umpan matang bagi para penyerang Bayern. Sejak melakukan debut pada September 2015, Perisic telah mengemas 26 assist di Serie A. Jumlah tersebut delapan lebih banyak dari pemain Nerazzurri lainnya.

Selain itu, mulai dari musim 2016-2017, Perisic (41) hanya kalah dari Alejandro Gomez (55) dan Dries Mertens (41) untuk urusan menciptakan peluang mencetak gol.

Ivan Perisic memiliki waktu satu musim untuk menampilkan permainan terbaik di Bayern Munchen. Jika berhasil, tentu Bayern tidak akan berpikir dua kali untuk memberikan 20 juta euro lagi kepada Inter Milan sebagai biaya penebusan.