BolaSkor.com - Tim Nasional Kroasia mendapat kabar buruk jelang berhadapan dengan Spanyol pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Vatreni dipastikan tampil tanpa Ivan Perisic.

Laga Kroasia kontra Spanyol akan berlangsung di Parken Stadium, Senin (28/6) pukul 23.00 WIB. Kedua tim punya peluang yang sama besar untuk melaju ke perempat final.

Perisic dipastikan absen karena terinfeksi virus corona (COVID-19). Ia kini harus menjalani isolasi mandiri selama sepuluh hari ke depan.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D: Inggris Juara Grup, Kroasia Lolos Lubang Jarum

Profil Timnas Kroasia di Piala Eropa 2020: Percaya Diri Vatreni

Kapten Timnas Kroasia Divonis Positif Virus Corona di Tengah Pertandingan

Ivan Perisic

“Pada malam hari, Asosiasi Sepak Bola Kroasia menerima hasil tes reguler untuk virus SARS-CoV-2, yang menunjukkan bahwa anggota tim nasional, Ivan Perisic positif terinfeksi virus corona," bunyi pernyataan resmi federasi sepak bola Kroasia.

“Perisic akan menghabiskan 10 hari untuk isolasi diri dan dalam periode itu dia tidak akan bertanding bersama tim nasional Kroasia."

Kekuatan Kroasia dan Spanyol memang cukup berimbang. Apalagi kedua tim juga belum menunjukkan performa maksimal.

Absennya Perisic tentu menjadi sebuah kehilangan besar bagi Kroasia. Pemain Inter Milan itu selalu mencetak gol dalam dua laga terakhir.

Namun Kroasia harus segera mencari solusi dari absennya Perisic. Jika tidak, sangat mungkin perjalanan mereka di Piala Eropa 2020 harus terhenti.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini