Ivan Rakitic Dianggap Tengah Berada di Puncak Karier

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 09 Juli 2018
Ivan Rakitic Dianggap Tengah Berada di Puncak Karier
Ivan Rakitic (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, dinilai tengah berada dalam penampilan terbaiknya. Hal itu dibuktikan dengan performa yang menanjak di Barcelona maupun Kroasia. Anggapan tersebut disampaikan langsung oleh sang pelatih, Zlatko Dalic.

Bersama Luka Modric di lini tengah, Rakitic menjadi motor permainan Kroasia pada Piala Dunia 2018. Berdasarkan laporan WhoScored, sang pemain mencatatkan 84,9 persen umpan akurat per pertandingan.

Dalic menilai, penampilan Rakitic menjadi satu di antara kunci pencapaian yang ditorehkan Kroasia. Apalagi, sang pemain juga piawai ketika ditunjuk menjadi algojo tendangan penalti.

"Menurut pendapat pribadi saya, ini adalah yang terbaik yang bisa dia tunjukkan untuk timnas Kroasia. Ini adalah kelanjutan dari musim yang hebat yang dijalaninya di Barcelona," jelas Dalic seperti dikabarkan Soccerway.

"Tidak hanya dia bermain baik sepanjang pertandingan, namun dia menunjukkan kepercayaan diri yang besar. Dia membuktikannya dengan sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti yang menentunkan di babak 16 besar dan perempat final."

Pada musim lalu, pemain 30 tahun tersebut mendulang empat gol dan lima assist dalam 55 penampilan untuk Blaugrana. "Saya pikir dia sedang berada dalam keadaan terbaik sepanjang kariernya," kata Dalic.

Ivan Rakitic akan dihadapkan dengan tugas berat ketika melawan Inggris pada laga semifinal Piala Dunia 2018, di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7) waktu setempat. Uniknya, enam dari tujuh pertemuan terakhir kedua tim dilangsungkan pada hari Rabu.

Ivan Rakitic Timnas Kroasia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan