BolaSkor.com - Ivan Rakitic mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona saat menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan LaLiga 2019-2020 di Camp Nou, Rabu (24/6). Anehnya, ia justru merasa kesal karena hal tersebut.

Barcelona tampil di bawah tekanan dalam pertandingan tersebut. El Barca wajib meraih kemenangan demi menjaga peluang merebut gelar juara.

Fakta tersebut membuat Lionel Messi dan kawan-kawan sempat kesulitan membongkar pertahanan rapat Bilbao. Beruntung Rakitic akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-71 untuk menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Perasaan kesal yang dimaksu Rakitic sebenarnya tidak berkaitan dengan hasil pertandingan tersebut. Ia lebih menyoroti bahwa golnya ke gawang Bilbao merupakan yang perdana sepanjang musim ini.

Baca Juga:

Gagal Cetak Gol ke-700, Lionel Messi Justru Bukukan Rekor Baru

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona dan Tottenham Hotspur Kembali ke Jalur Kemenangan

Lionel Messi dan Antoine Griezmann Bertengkar, Quique Setien Harus Turun Tangan

"Sangat aneh bahwa saya butuh waktu lama untuk mencetak gol. Saya kesal dengan diri saya sendiri, meskipun saya senang telah membantu tim," kata Rakitic usai laga dilansir dari Marca.

Sebagai gelandang serang, salah satu tugas Rakitic adalah mencetak gol. Wajar jika ia merasa geram baru bisa melakukan hal tersebut saat kompetisi memasuki fase akhir.

Padahal jika melihat rekam jejaknya, Rakitic minimal mencetak empat gol dalam satu musim sejak hengkang ke Barcelona pada tahun 2014. Rekor terbaiknya terjadi pada musim 2015-2016 dengan koleksi sembilan gol.

"Kami banyak berjuang dalam pertandingan tersebut karena itu tidak mudah. Namun saya sangat senang untuk mencetak gol pertama saya musim ini," tambahnya.

"Saya ingin mendedikasikan gol ini kepada istri dan anak-anak perempuan saya yang telah banyak bersabar dalam beberapa bulan terakhir."

Rakitic memang tengah menjalani masa-masa sulit bersama Barcelona. Konsentrasinya terpecah dengan polemik perpanjangan kontraknya yang tak kunjung rampung.

Rakitic juga sempat kecewa dengan manajemen Barcelona yang berencana menyertakan namanya dalam penawaran untuk mendapatkan sejumlah pemain bintang. Hubungan pemain berkebangsaan Kroasia itu dengan Barcelona diprediksi akan berakhir pada musim panas ini.