Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Selangkah Lagi Membela Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Mei 2023
Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI, Selangkah Lagi Membela Timnas Indonesia
Ivar Jenner (kanan) dan Rafael Struick (kiri) resmi menjadi WNI. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua pemain keturunan Indonesia, Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya mengambil sumpah WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia, Jakarta Timur, Senin (22/5).

"Alhamdulillah Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta hari ini," ujar Ketum PSSI Erick Thohir, di sela-sela proses kerja sama PSSI dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) di Tokyo, Jepang, Senin (22/5).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Vs Argentina: Pertama Kali Skuat Garuda Hadapi Nomor Satu Dunia

Resmi, Argentina Umumkan Tanggal FIFA Matchday Melawan Timnas Indonesia

Ivar Jenner dan Rafael Struick
Ivar Jenner (kiri) dan Rafael Struick (kanan) resmi menjadi WNI. (PSSI)

Dengan begitu, keduanya tinggal menunggu perpindahan federasi dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI, agar bisa membela Timnas Indonesia.

Ivar Jenner dan Rafael Struick adalah pemain keturunan Indonesia-Belanda. Ivar Jenner berumur 19 tahun, sedangkan Rafael Struick satu tahun lebih tua.

Ivar Jenner bermain sebagai gelandang, dan bisa menjadi bek. Ia bermain untuk FC Utrecht II di Divisi Dua Kompetisi Sepak Bola Belanda. Sedangkan Rafael Struick merupakan penyerang yang bermain untuk ADO Denhaag.

Keduanya mendapat rekomendasi untuk dinaturalisasi dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, guna memperkuat Skuat Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2023. Namun, ajang tersebut batal terselenggara di Indonesia.

Namun, proses naturalisasi keduanya berlanjut. Hanya satu nama yang naturalisasinya tidak dilanjutkan, yakni Justin Hubner. PSSI beralasan Justin Hubner meminta permintaan yang tak bisa dipenuhi PSSI.

Pssi Rafael Struick Ivar Jenner Timnas Indonesia Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan