Iwan Budianto: Arema FC Pertimbangkan Empat Pelatih Asing, Termasuk Milomir Seslija

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Jumat, 21 Desember 2018
Iwan Budianto: Arema FC Pertimbangkan Empat Pelatih Asing, Termasuk Milomir Seslija
Milomir Seslija. (Instagram).

BolaSkor.com - Usai memberhentikan Milan Petrovic dari kursi pelatih, manajemen Arema FC terus melakukan upaya pencarian arsitek anyar. Kini, calonnya mengerucut menjadi empat nama.

Salah satu sosok yang terbongkar ialah Milomir Seslija. Juru taktik berusia 54 tahun ini pernah melatih Arema FC pada 2016 lalu. Pelatih asal Bosnia ini mampu membawa timnya finis di urutan kedua kompetisi kala itu.

Baca Juga:

Sriwijaya FC Pasrahkan Beto Goncalves, Yu Hyun Koo akan Dinaturalisasi

Andi Darussalam: Tidak Ada Match Fixing Piala AFF 2010 dan Maman Abdurrahman Tak Terlibat

Manajemen Arema FC mencari pelatih yang mau menerima skuat yang ada. Sebab, sebagian besar personil tim berjuluk Singo Edan pada musim lalu itu bakal dipertahankan.

"Kini Arema FC itu mengapresiasi apa yang dibuat pemain kemarin. Ketika mereka berada di zona bawah dan berakhir di peringkat keenam. Keinginan manajemen mempertahankan hampir semua pemain tapi ternyata tidak bisa karena ada beberapa yang harus keluar dan sebagainya," ujar CEO Arema FC, Iwan Budianto.

"Mungkin ada tiga atau empat pemain yang keluar. Otomatis pelatih yang baru masuk harus bisa menerima pemain yang ada ini karena sudah diperpanjang komtraknya. Itu yang membuat ini ada beberapa kriteria pelatih yang bisa menerima atau dengan syarat."

"Yang pasti pelatih asing ada empat nama, aku tidak berani sebut. Dua orang sudah pernah di sini sebelumnya, musim 2017 lalu. (Milomir Seslija) bisa jadi satu dari empat orang tadi," kata Iwan menambahkan.

Manajemen Arema FC memang tak ingin lagi sembarang menggaet pelatih dan meramu tim. Singo Edan, yang mengakhiri musim di peringkat keenam, pernah terjerembab beberapa pekan di papan bawah pada musim lalu.

Milomir Seslija Arema FC Liga 1 Iwan budianto
Posts

1.188

Bagikan