Iwan Budianto Minta KP Hapus Namanya dari Daftar Bakal Calon Waketum PSSI 2023-2027

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 17 Januari 2023
Iwan Budianto Minta KP Hapus Namanya dari Daftar Bakal Calon Waketum PSSI 2023-2027
Waketum PSSI periode 2019-2023, Iwan Budianto. (PSSI)

BolaSkor.com - Iwan Budianto mengirimkan surat kepada Komite Pemilihan (KP) PSSI untuk menghapus namanya dari daftar bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Pasalnya, Iwan Budianto sudah menyatakan tidak maju dalam kontestasi pemilihan pengurus baru PSSI yang akan dilaksanakan pada 16 Februari 2023.

"Saya sudah berkirim surat dan meminta Komite Pemilihan untuk menghapus nama saya sebagai calon Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027," kata Iwan Budianto, Selasa (17/1).

Iwan Budianto yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 itu pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para voters yang sudah mendaftarkannya.

"Namun, seperti janji saya sebelumnya, saya tidak ingin mencalonkan dan dicalonkan kembali menjadi Exco PSSI periode 2023-2027,” ucapnya.

Baca Juga:

Update Komite Pemilihan: Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman Masuk Daftar Bakal Calon Waketum PSSI

Iwan Budianto Masuk Daftar Bakal Calon Waketum PSSI padahal Nyatakan Tak Maju Lagi, KP Beri Penjelasan

Sebelumnya, Ketua KP PSSI Amir Burhanuddin menjelaskan bahwa daftar nama-nama bakal calon Exco PSSI 2023-2027 yang dirilis merupakan 'data mentah' yang akan dilakukan proses verifikasi.

"Ini adalah nama-nama yang didasarkan atas usulan dan atau kesediaan. Sangat mungkin nama yang diusulkan, tapi tidak bersedia. Sangat mungkin mencalonkan, tapi tidak ada dukungan. Jadi ini nama-nama yang mentah, bersumber dari dua: dari dukungan dan dari kesediaan," ujar Amir Burhanuddin di GBK Arena.

Amir menjelaskan, KP akan melakukan verifikasi terhadap nama-nama yang masuk daftar bakal calon Ketum, Waketum dan anggota Exco PSSI. Menurutnya, verifikasi antara kesediaan dicalonkan dan dukungan dari anggota PSSI harus sejalan.

Verifikasi itu akan dilakukan pada 21-30 Januari 2023. Sebelum itu pada 19-21 Januari, para bakal calon atau pengusung dipersilakan untuk melengkapi dokumen yang diserahkan kepada KP saat proses pendaftaran.

"Jadi sangat mungkin nama-nama yang sudah menyatakan 'saya tidak mencalonkan', tapi ada yang mengusulkan. kan itu tetap harus masuk dalam list kami."

"Sama dengan nama-nama kami, memungkinkan kami ini dicalonkan. tetapi, kami pastikan tidak ada lembar konfirmasinya. kapan dicoretnya, nanti saat verifikasi," ucapnya.

Dengan adanya pernyataan Iwan Budianto ini maka bakal Cawaketum PSSI berkurang satu menjadi 19 orang. Sedangkan bakal caketum berjumlah lima orang dan bakal calon anggota exco ada 83 nama.

Pssi KLB PSSI Iwan budianto Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan