BolaSkor.com – Hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, akhirnya memutuskan bahwa Iwan Budianto kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum PSSI. Keputusan ini sekaligus menghapus gonjang-ganjing siapa Plt Ketua Umum PSSI yang sebenarnya.

Keputusan ditujuknya Iwan Budianto sebagai Plt Ketua Umum PSSI ini dilandaskan dari hasil rapat Exco PSSI yang berlangsung di kantor PSSI kawasan FX Sudirman, Jakarta pada Kamis (2/5).

Penunjukan Iwan Budianto mengacu pada pasal 40 ayat 6 Statuta PSSI terkait situasi yang tengah dialami Ketua Umum sebelumnya, Joko Driyono. Selain itu, PSSI juga telah melaporkan kondisi yang menimpa Joko Driyono kepada FIFA, AFC, dan AFF.

Baca Juga:

Anggota Exco: Iwan Budianto Otomatis akan Gantikan Peran Joko Driyono

Iwan Budianto Kembali Jadi Waketum PSSI

FIFA lantas memberikan respon dan meminta kepada PSSI untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Dengan terpilihnya kembali Iwan otomatis menarik jabatan Plt Ketua Umum PSSI yang sempat diambil alih oleh Gusti Randa.

"Rapat Exco PSSI memutusan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto secara resmi menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI mulai Kamis (2/5). Hal ini sesuai dengan pasal 40 ayat 6 Statuta PSSI, terkait situasi yang dialami Plt Ketua Umum sebelumnya Joko Driyono," bunyi rilis PSSI, Kamis (2/5) malam.

PSSI juga diminta untuk mengisi tiga posisi Exco yang kosong sampai Kongres Biasa selanjutnya sesuai dengan pasal 34 ayat 7 Statuta PSSI. Keputusan ini dibuat berdasarkan pertemuan delegasi FIFA dan AFC dengan PSSI pada Kamis (11/4) di Jakarta, ketiga calon Exco yang mengisi posisi tersebut harus memenuhi kriteria sesuai Statuta PSSI.