BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menegaskan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar pada 2 November 2019 tidak melanggar aturan FIFA.

Menurut Iwan Budianto KLB yang dilakukan nati sudah mendapatkan kesepakatan dari para voter dalam Kongres PSSI yang dilaksanakan sebelumnya di Hotel Mercure, Ancol, pada 27 Juli 2019 lalu.

“Tanggal Kongres kan sudah diputuskan di kongres 27 juli lalu. sudah disepakati voters waktu itu, apa lagi? Kalau mau diubah ya harus voters,” kata Iwan Budianto saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10).

Baca Juga:

Anggota Exco: Iwan Budianto Otomatis akan Gantikan Peran Joko Driyono

Iwan Budianto Kembali Jadi Waketum PSSI

“Kongres kewenangan kita. Exco dipilih kongres, Exco yang memutuskan tanggal kongres. FIFA hanya karena kita anggota FIFA maka kita harus mengirim notifikasi kepada FIFA soal waktu kongres dengan agendanya,” jelasnya.

Sebelumnya, agenda penjadwalan itu sempat mendapatkan protes dari salah satu Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti. Bahkan ia menyebutkan kongres ini melanggar dan seharusnya tetap di gelar pada 27 Januari 2020.

Menanggapi hal tersebut, mantan CEO Arema FC ini kongres tersebut tak melanggar aturan dari FIFA. "Hal itu Tidak (melanggar aturan FIFA). FIFA tidak dalam posisi menyetujui atau tidak. tidak ada itu” kata Iwan, saat ditanya apakah melanggar aturan FIFA kalau digelar 2 November 2019.