BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Senin (4/11). Iwan Bule langsung disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Dalam kesempatan itu, Iwan Bule ingin Menpora Zainudin Amali menyampaikan ke Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), perihal janji kantor PSSI.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi pernah berjanji akan merealisasikan kantor baru untuk PSSI pada tahun 2017. Saat itu, Jokowi berkunjung ke kantor PSSI lama, di Gedung Rubina, Kuningan.

PSSI setelah itu harus berpindah-pindah kantor karena tidak bisa kembali ke kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) usai direnovasi. Saat itu, SUGBK direnovasi untuk ajang Asian Games 2018.

Baca Juga:

PSSI Pimpinan Iwan Bule Gelar Rapat, Nasib Simon McMenemy Ditentukan Besok

Surat Cinta Timnas Indonesia U-19 untuk Ketum PSSI Iwan Bule: Jangan Hilangkan Elite Pro Academy

Alhasil, PSSI berpindah-pindah kantor mulai dari Kemang, Jakarta Selatan, hingga saat ini di kawasan perkatoran Gedung FX Sudirman, Jakarta.

Iwan Bule jika boleh memilih PSSI ingin punya gedung sendiri di sekitaran kawasan SUGBK. Koordinasi lebih praktis dan cepat dengan Kemenpora menjadi salah satu alasannya.

"PSSI harus bekerja sama dengan pemerintah. Sampai sekarang belum ada gedung. Di sekitaran SUGBK mungkin ada lahan 2000 meter. Kami ingin punya gedung. Vietnam saja sudah punya, Thailand punya, Filipina sudah, dan Malaysia juga," ucap Iwan Bule, di Kantor Kemenpora, Senin (4/11).

"Tidak mudah memang untuk mencari lahan. Semoga Pak Menpora bisa menyampaikan harapan ini ke Pak Presiden dan beberapa menteri terkait," tutup Iwan Bule.