Iwan Bule Ingin Prestasi Asnawi Mangkualam Pacu Semangat Timnas U-16

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Agustus 2022
Iwan Bule Ingin Prestasi Asnawi Mangkualam Pacu Semangat Timnas U-16
Asnawi Mangkualam Bahar. (Ansan Greeners)

BolaSkor.com - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap prestasi yang dicatatkan Asnawi Mangkualam Bahar di K-League 2 bisa memacu semangat skuat Timnas Indonesia U-16.

Asnawi sedang menjadi pembicaraan di kalangan pecinta sepak bola nasional. Bek asal Makassar ini tampil memukau bersama Ansan Greeners dalam tiga partai terakhir.

Asnawi mencetak dua gol untuk Ansan. Setelah gawang Gimpo FC, giliran gawang Jeonnam Dragons yang dibobol kapten Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Tekuk Filipina 2-0, Vietnam Menang 5-1

Asnawi Mangkualam Cetak Gol Lagi, Ansan Greeners Menang Meyakinkan

Gol Asnawi juga sangat penting. Ia mencetak gol pembuka lewat proses yang sangat indah. Gol itu memacu kebangkitan Ansan Greeners hingga akhirnya menang 3-0, dengan dua gol tambahan Thiago Henrique.

Prestasi Asnawi menjadi kabar gembira buat Indonesia. Setelah menjalani awal sulit, Asnawi langsung meroket setelah Ansan Greeners mengembalikan Lim Jong-heon sebagai pelatih kepala.

"Asnawi memang pemain terbaik kita, seorang kapten kesebelasan dan memang dia saya jagokan, selain yang lain juga bagus. Kita bangga Asnawi bisa memberi yang terbaik di negara orang," kata Mochamad Iriawan.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, berharap prestasi yang dicatatkan Asnawi bisa memberi inspirasi bagi pemain muda Indonesia, termasuk Timnas Indonesia U-16.

Skuat besutan Bima Sakti kini sedang berjuang di Piala AFF U-16 2022. Pada laga pembuka, Timnas U-16 menang 2-0 atas Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Saya selalu memberikan motivasi kepada mereka. Kalau main bagus, pasti kalian akan diambil tim luar negeri," tuturnya.

"Itu menjadi kebanggaan buat kita. Kalau Liga 1 sudah pasti, tapi kalau diambil tim luar kan beda. Apa bedanya? bedanya negara kita bisa berkibar di sana," papar Iwan Bule.

Asnawi berpotensi diturunkan lagi oleh Ansan Greeners pada laga pekan ke-29 K-League 2. Ansan Greeners akan melawan Seoul E-Land pada Sabtu (6/8). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Mochamad Iriawan Asnawi Mangkualam Timnas Indonesia U-16 Ansan Greeners FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan