Iwan Bule Siap Perbaiki Jadwal Liga 1 dan Mengedukasi Suporter

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 21 Agustus 2019
Iwan Bule Siap Perbaiki Jadwal Liga 1 dan Mengedukasi Suporter
Iwan Bule (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Calon Ketua Umum PSSI, Komjen Mochamad Iriawan terus tunjukan komitmen untuk bisa menjadikan sepak bola Indonesia yang lebih baik lagi. Kali ini, ia memaparkan visi dan misinya di depan awak media di kawasan Senayan, Rabu (21/8).

Pada pemaparannya tersebut, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menginginkan beberapa perubahan di sepak bola Indonesia. Masalah jadwal pertandingan dan edukasi kepada suporter menjadi sorotan dari perubahan tersebut.

Jadwal pertandingan Liga 1 memang selalu bentrok dengan jadwal Timnas Indonesia. Maka dari itu, ia ingin jadwal bisa diatur lebih matang lagi, karena jika hal ini tidak dibenahi maka Timnas Indonesia tidak akan maksimal ketika bertanding.

"Masalah jadwal pertandingan memang banyak aduan kepada saya. Untuk itu saya akan memberikan komitmen saya untuk bisa membenahi masalah ini. Saya juga mengusulkan untuk jadwal pertandingan kalau bisa satu tahun sebelum kompetisi baru dimulai sudah ada," kata Iwan Bule.

Baca Juga:

PSSI Minta Izin Gunakan Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-20 2021

Bersaing dengan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini yang Telah Dilakukan PSSI-nya Peru

"Nantinya saya juga akan mengumpulkan data-data dan elemen yang menyangkut pembuatan jadwal tersebut. Sehingga nantinya tidak ada lagi jadwal yang bentrok dengan agenda timnas," tambah Iwan Bule.

Iwan Bule juga akan menyiapkan Liaison Officer (LO) khusus untuk menangani pembinaan suporter di Indonesia. Dengan adanya LO itu, diharapkan suporter lebih baik lagi dibandingkan dengan yang ada sekarang.

"Saya Ibaratkan ketika pertandingan di Brasil menghadapi Peru dan ketika Peru mencetak gol mereka bebas bersorak. Saya sangat berharap di Indonesia bisa terjadi seperti itu. Euforia yang diciptakan tetap ada, tapi tidak saling bentrok satu sama lain," ujar Iwan Bule.

"Tapi saya tahu itu tidak semudah membalikan telapak tangan, namun kembali saya akan komit untuk membenahi masalah tersebut. Nantinya saya akan mencoba membuat divisi khusus suporter dan mengumpulkan perwakilan suporter untuk menjalin kebersamaan mereka," tutup Iwan Bule.

Mochamad Iriawan PSSI KLB PSSI
Posts

4.871

Bagikan