Iwan Bule Terharu dengan Dukungan FIFA dan AFC terhadap PSSI Pasca Tragedi Kanjuruhan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 12 Oktober 2022
Iwan Bule Terharu dengan Dukungan FIFA dan AFC terhadap PSSI Pasca Tragedi Kanjuruhan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merasa terharu dengan dukungan serta bantuan FIFA dan AFC pasca Tragedi Kanjuruhan.

Dukungan FIFA dan AFC dibuktikan dengan kunjungan delegasi mereka ke Jakarta untuk melakukan pendampingan terhadap PSSI.

Adapun utusan yang diutus Presiden FIFA, Gianni Infantino, di antaranya Niko Nhouvannasak (FIFA Development Project Coordinator), Chen Jun (Head of Security and Safety), dan Serge Dumortier (Stadium Consultant FIFA).

Selain FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) juga berkomitmen membantu PSSI. Delegasi AFC juga sudah bergabung di Jakarta, yakni Shin Man-gil (Deputy General Secretary), Ravi Kumar (Communication Director), Brian Johnson (Head of Safety and Security) serta Dato Dell Akbar (Deputy Chairperson Safety Security Task Force).

Baca Juga:

FIFA dan AFC bersama PSSI Kawal Penyelesaian Tragedi Kanjuruhan

FIFA dan PSSI Mulai Kolaborasi dalam Transformasi Sepak Bola Indonesia

"Saya sangat bangga dan terharu kepada teman-teman yang datang ke sini, baik dari FIFA, maupun dari AFC. Sekali lagi saya merasa berterima kasih karena teman-teman dari FIFA bisa hadir di sini. Selamat datang di Indonesia. Terima kasih bisa hadir di sini untuk memberikan pendampingan, mendukung apa yang kira-kira akan dilakukan oleh PSSI, khususnya setelah Tragedi Kanjuruhan,” kata Iriawan.

Iriawan juga berterima kasih atas dukungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) yang sempat berkomunikasi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Dalam suratnya kepada Presiden Jokowi, Presiden Gianni menegaskan komitmen FIFA untuk memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia.

"Saya juga berterima kasih kepada bapak Presiden (Joko Widodo), surat beliau ke Presiden FIFA sudah direspons dan sekarang wujudnya teman-teman dari FIFA dan AFC berada di Indonesia untuk melakukan pendampingan dan tentunya untuk melakukan perbaikan di sana-sini yang dirasakan masih perlu diperbaiki dalam dunia persepak bolaan Indonesia,” tutur purnawirawan jenderal bintang tiga kepolisian yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Pssi Fifa Afc Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan