Iwan Bule Yakin Akan Lahir Calon Legenda Sepak Bola Indonesia dari Piala Dunia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Februari 2023
Iwan Bule Yakin Akan Lahir Calon Legenda Sepak Bola Indonesia dari Piala Dunia U-20
Menpora RI Zainudin Amali dan Ketum PSSI menghadiri acara '100 Hari Menuju Piala Dunia U-20 2023' yang digelar di SUGBK, Jakarta, Kamis (9/2). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghadiri acara hitung mundur atau countdown 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023. Acara dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/2).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong dan perwakilan pemain. Acara countdown ditandai dengan aksi tendangan penalti Mochamad Iriawan. Sementara itu Menpora Zainudin Amali berperan sebagai kiper.

Iriawan mengatakan hitung mundur 100 hari menuju Piala Dunia U-20 2023 menandakan ajang bergengsi itu sudah semakin dekat. Indonesia akan menggelar pesta sepak bola paling akbar untuk tim nasional kelompok U-20 itu pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

"Setelah melakukan beberapa acara dalam rangkaian (menuju) Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Hari ini adalah salah satu rangkaian penting karena tepat 100 hari menuju Piala Dunia U-20 di Indonesia," kata Iriawan di SUGBK, Jakarta, Kamis (9/2).

Baca Juga:

Jelang Piala Dunia U-20, Menpora Ingin Undang Argentina dan Portugal Uji Coba dengan Indonesia

Alasan Indra Sjafri Terima Tugas sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Shin Tae-yong: Seharusnya Marselino Ferdinan ke Luar Negeri Setelah Piala Dunia U-20

"Di sana para calon legenda sepak bola Indonesia akan beraksi di lapangan hijau, salah satunya di stadion ini (SUGBK). Anak-anak (Timnas U-20) minimal harus lolos babak penyisihan. Saya sebagai Ketum PSSI tentu akan memberikan dukungan meteriel dan moral."

"Saya berharap masyarakat bahu-membahu mensukseskan ini karena bukan hanya tanggung jawab PSSI, karena ini acara bangsa Indonesia. Mari kita sambut Piala Dunia U-20 yang akan berada di indonesia. Saya yakin bersama pak Menpora (Piala Dunia U-20) akan tertib dan terkendali," ujar sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Di sisi lain, Menpora Zainudin Amali memastikan komitmen pemerintah dalam mendukung kesuksesan Piala Dunia U-20 2023. Apalagi ini merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah ajang tersebut.

"Kami persiapakan dengan sungguh-sungguh, bekerja sama dengan federasi (PSSI), LOC (panitia lokal), pemerintah dan Bapak Presiden Jokowi memberikan dukungan penuh untuk suksesnya penyelenggaraan," ucap Menpora yang juga berstatus sebagai Ketua INAFOC atau panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2023 Indonesia itu.

Timnas indonesia u-20 Piala dunia u-20 Mochamad Iriawan Pssi Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan