Iwan Setiawan: Persipura Kehilangan Seorang Legenda, Boaz Solossa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 September 2021
Iwan Setiawan: Persipura Kehilangan Seorang Legenda, Boaz Solossa
Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan. (Instagram Persela)

BolaSkor.com - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, menyebut Persipura Jayapura kehilangan sosok Boaz Solossa. Hal tersebut diungkapkannya setelah tim asuhannya berhasil menang 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jum'at (10/9).

Tanpa kehadiran sang legenda hidup sepakbola Papua tersebut, Persipura seperti kehilangan tajinya. Padahal, Persela bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-37 setelah Akbar Hermawan diganjar kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain dan mengurung Persela di sisa waktu pertandingan, nyatanya tak membuat Persipura bisa mencetak gol. Mereka sangat kesulitan menembus kotak penalti dan mengandalkan tembakan-tembakan jarak jauh saja.

"Persipura kehilangan seorang legenda, Boaz Solossa. Jujur saja, saya melihat satu perbedaan kualitas yang cukup signifikan di tim Persipura musim ini," ungkapnya dalam sesi konferensi pers virtual pasca laga.

Baca Juga:

Kecerobohan Pemain Jadi Penyebab Persipura Kalah dari Persela

Hasil Liga 1: Sepuluh Pemain Persela Kalahkan Persipura

Persela Lamongan
Pemain Persela Lamongan merayakan gol Ivan Carlos ke gawang Persipura Jayapura. (Twitter)

Masa Transisi dan Diprediksi Bangkit

Bisa dikatakan, saat ini Persipura tengah dalam masa transisi sepeninggal Boaz. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengorbitkan beberapa pemain muda ke tim utama untuk gelaran musim ini.

Dengan skut yang terhitung baru, Persipura terlihat belum bisa menemukan formulasi yang pas. Tak heran bila mereka akhirnya kesulitan memenangkan pertandingan dan harus takluk di dua laga perdana Liga 1 2021/2022.

Meski begitu, Iwan yakin Persipura bakal bangkit. Keyakinan tersebut didasari dengan sosok yang menjadi juru racik tim, Jacksen F Tiago.

Pelatih asal Medan itu menilai kompatriotnya memiliki chemistry yang baik dengan Persipura dan anak-anak Papua. Dan ini bukan kali pertama Jacksen melatih Persipura.

"Saya yakin sekali dengan kualitas Jacksen dan talenta-talenta terbaik Persipura. Tim ini akan terus berkembang dan semakin menjanjikan. Semoga next, akan lebih baik dan jadi tim Persipura yang sama-sama kita tahu selalu berprestasi," jelasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Lamongan)

Iwan setiawan Persela lamongan Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan