BolaSkor.com - Sebagai pelatih asal Aceh, Iwan Setiawan tentu memahami bagaimana Persiraja Banda Aceh bakal bermain. Oleh karenanya, pelatih Persela Lamongan ini mewanti-wanti anak asuhnya untuk tak menganggap remeh lawan.

Sama-sama berada di zona degradasi, kedua tim tentu memiliki motivasi yang sama untuk segera bangkit. Tetapi hal tersebut tak akan berjalan mudah bagi kedua tim.

Iwan Setiawan menyadari bila pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Selasa (28/9) sore nanti bakal jadi duel ketahanan. Tak hanya fisik yang dituntut 100 persen prima, kesiapan mental juga jadi hal penting.

"Barangkali semua sepakat bila Persiraja adalah sebuah tim yang kita tak bisa anggap remeh. Mereka punya karakter yang cukup kuat dalam hal militanisme. Jadi rasanya perlu kerja keras untuk bisa menggapai poin maksimal saat ketemu mereka dan ini bukan hal mudah," ungkapnya.

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 2021/2022 Hari Ini: Ada Persija Vs Persita

Hasil Liga 1: Tekuk Persela 2-1, Persija Raih Kemenangan Perdana

Meski begitu, ada hal yang cukup melegakan bagi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. Mereka dipastikan bermain tanpa topskor sementara Liga 1, Paulo Henrique yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Walau merasa ada keuntungan bagi anak asuhnya, Iwan Setiawan tak ingin memandang sebelah mata pemain lain. Baginya, masih banyak pemain Persiraja yang mampu mengejutkan mereka di pertandingan nanti.

"Saya kira Persiraja bukan hanya dia. Ada beberapa pemain Persiraja seperti Defri Rizky yang selalu jadi penyuplai bola yang baik. Fullback kanan saya ingat dia menciptakan dua atau tiga assist untuk Henrique. Poin-poin ini yang perlu diwaspadai dari Persiraja," jelas Iwan.

Duel sesama penghuni zona merah ini dipastikan bakal berlangsung sengit. Tambahan poin akan sangat berarti dalam menentukan masa depan mereka di akhir musim nanti. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Lamongan)