Izin Liga 1 Terus Diupayakan, Gelandang Persib Beri Tanggapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Februari 2021
Izin Liga 1 Terus Diupayakan, Gelandang Persib Beri Tanggapan
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz. (Media Persib)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar mengaku sedikit lega dengan perkembangan sepak bola Indonesia. Terutama Liga 1 2021.

Pasalnya, dari kabar yang didapatkan, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu sudah mulai menemukan titik terang. Itu terbukti dari beberapa pertemuan yang telah dilakukan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama pihak Kepolisian (Polri).

Bahkan, PSSI maupun PT LIB sudah melakukan presentasi di hadapan Polri agar penyelenggaraan kompetisi bisa dilaksanakan. Termasuk juga dihadapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas COVID-19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Baca Juga:

Bertahan di Madura United, Nilai Kontrak Alberto Goncalves Turun

Dirut PT LIB: Prokes Liga 1 Tinggal Teknis Kecil

"Mengikuti perkembangan di media, bahwa liga akan jalan lagi bahkan sudah dilakukan simulasi pertandingan seperti apa. Mudah-mudahan ada jalan terbaik," harap Abdul Aziz.

Pemilik nomor punggung 8 di Persib Bandung ini mengaku sudah sangat rindu untuk bisa bermain sepak bola, terutama menjalani pertandingan di kompetisi. Sebab, sudah sejak Maret 2020 lalu kompetisi terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Harapannya liga cepat bergulir karena sudah terlalu lama berdiam diri. Pesepak bola juga bergantung kepada kompetisi," bebernya.

Meski demikian, Abdul Aziz berharap Liga 1 2021 bisa digelar sesuai dengan kalender FIFA. Menurutnya akan banyak dampak positif yang didapatkan.

"Idealnya ikut kompetisi di Eropa. Tapi kalau di Asia kan punya kalender sendiri dari AFC. Kalau kompetisi di Asia kan rata-rata Januari sampai Desember. Dan paling ideal memang mengikuti AFC menurut Aziz mah," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Abdul Aziz Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan