Izinkan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia, Pelatih Sabah FC Punya Misi Khusus

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Juni 2022
Izinkan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia, Pelatih Sabah FC Punya Misi Khusus
Saddil Ramdani saat berlatih bersama Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee, menyatakan dukungannya terhadap Saddil Ramdani untuk memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-15 Juni 2022. Ong Kim Swee memastikan dirinya tidak akan mempersulit Saddil memenuhi panggilan negaranya asalkan merupakan agenda resmi FIFA.

"Saya melihat Saddil dapat menunjukkan prestasi yang lebih baik. Di sini saya harus paham kalau Saddil dipanggil ke Timnas Indonesia, kami harus melepasnya," kata Ong Kim Swee.

"Tapi dengan syarat, jadwal (pertandingannya termasuk dalam) kalender FIFA," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:

Persija Dibungkam Sabah FC, Thomas Doll Terkesan Atmosfer Suporter

Pemain Persija Ini Curi Perhatian Pelatih Sabah FC

Ong Kim Swee menjelaskan bentuk dukungannya terhadap Saddil Ramdani dibuktikan dengan kerelaannya melepas mantan pemain Persela Lamongan dan Bhayangkara FC tersebut ke ajang SEA Games 2021 Vietnam, meski sang pemain sempat kembali ke Sabah FC pada laga kedua dan ketiga babak penyisihan grup.

"Terakhir saya melepas Saddil untuk bermain walau bukan kalender FIFA untuk dua pertandingan di SEA Games 2021," ujarnya.

Karena itu, Ong Kim Swee membantah kalau ada tudingan yang menyebutkan dirinya menghalangi pemanggilan Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia. Dia bahkan senang kalau pemainnya ada yang dipanggil ke tim nasional negaranya masing-masing demi satu misi khususnya.

"Saya harap apabila ada pemain bergabung dengan tim nasional itu akan memberi mereka pengalaman dan juga intensitas permainan yang lebih baik supaya mereka bisa bertambah baik (saat kembali ke klub)," ujar mantan pelatih Timnas Malaysia tersebut.

Timnas Indonesia Sabah FA Saddil Ramdani Ong kim swee Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan