J-League Ingin Bawa Para Pesepak Bola Berbakat Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2018
J-League Ingin Bawa Para Pesepak Bola Berbakat Indonesia
Konferensi pers Bhayangkara FC Vs FC Tokyo. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Presiden J-League, Hiromi Hara, tidak ingin peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang hanya ditandai sebuah pertandingan sepak bola saja. Nantinya, ia ingin mewujudkan kerja sama yang dilakukan PSSI dan JFA (Federasi Sepak Bola Jepang) terkait football development.

Seperti diketahui, Bhayangkara FC akan menjamu FC Tokyo, pada laga uji coba untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (27/1).

"Melalui pertandingan ini, saya ingin melihat pemain-pemain yang bagus untuk dibawa main di J-League. Saya ingin kerja sama PSSI dan JFA akan segera diwujudkan. Tak hanya pemain berbakat, saya ingin 54 klub Jepang datang ke Indonesia untuk melakukan sharing pembinaan usia muda dan sebagainya," ucap Hiromi Hara, konferensi pers di Kantor PSSI, Grand Rubina, Selasa (16/1).

"Jadi saya harap hubungan persahabatan antara Indonesia dengan Jepang, PSSI dengan JFA terus lebih baik lagi ke depannya," tambahnya.

Sebelumnya, Hiromi Hara sudah kepincut dengan gelandang bertahan Timnas Indonesia, Muhammad Hargianto. Ia ingin mengajak pemain yang akrab disapa Hagi itu bermain di J-League.

Ia melihat kemampuan Hagi ketika Timnas Indonesia menghadapi Islandia, pada laga uji coba di SUGBK, Jakarta, Minggu (14/1). Ketika itu, Skuat Garuda kalah 1-4 dari Islandia.

Timnas Indonesia J-league
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan