BolaSkor.com - Persela Lamongan harus puas bermain imbang 2-2 dengan Madura United pada lanjutan Liga 1 2021/22. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (16/10), mereka sebenarnya dua kali memimpin.

Tetapi keunggulan itu selalu gagal dipertahankan oleh mereka. Madura United berhasil menemukan cara untuk bangkit seiring kegagalan Ivan Carlos mengeksekusi penalti.

"Alhamdulillah harus mensyukuri hasil apapun yang kita dapat. Tentu ada evaluasi karena seharusnya kita bisa menang. Kita punya satu penalti gagal dan beberapa peluang," ujar pelatih Persela, Iwan Setiawan.

Baca Juga:

Dibantai PSIS, Persik Yakin Perubahan Taktik Akan Berhasil di Laga Selanjutnya

Ribut Usai Laga, Persib dan Bhayangkara FC Beri Pengakuan

Pelatih asal Medan tersebut juga enggan mempermasalahkan hal tersebut. Dia pun paham apa yang mungkin terjadi di lapangan termasuk hal-hal yang tak terduga seperti kegagalan Ivan Carlos tersebut.

Sebetulnya Ivan Carlos berhasil mengecoh penjaga gawang Madura United, M. Ridho. Tetapi bola yang pergi berkebalikan dari arah lompatan kiper justru membentur tiang gawang dan keluar dari permainan.

"Saya kira kegagalan penalti Ivan Carlos, juga bukan maunya dia. Karena selama ini di tim kita, dia yang terbaik. Kalau ditanya kecewa atau enggak sebagai orang Islam wajib mensyukuri apapun dulu hasilnya," jelasnya.

"Kalau kecewa jangan terlalu larut, kita evaluasi untuk jadi lebih baik. Gol balasan mereka juga karena defleksi. Jadi secara umum, intinya patut kita syukuri," Iwan menambahkan.

Selain itu, mantan pelatih Persija Jakarta tersebut semringah dengan penampilan Jabar Sharza. Gelandang asal Afghanistan itu mampu memberikan kontribusi nyaris sepanjang laga dan berhasil mencetak satu gol di debutnya sebagai starter.

"Ada sesuatu yang baru dari Persela, formasi yang belum digunakan. Ini kami gunakan untuk mengakomodir duet Jabar dan (Gian) Zola. Ini berbeda dengan Persela yang default," ungkapnya.

"Kita cukup puas dengan penampilannya. Mudah-mudahan bisa mempertahankan performa seperti ini sehingga menghasilkan hasil yang positif untuk kita," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)