Jabat Asisten Pelatih Arema FC, Milan Petrovic Tunjukkan Komitmen Kuat

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 April 2018
Jabat Asisten Pelatih Arema FC, Milan Petrovic Tunjukkan Komitmen Kuat
Milan Petrovic saat diperkenalkan Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC seolah menabrak tradisi dalam menyusun tim kepelatihan dalam sepakbola modern. Umumnya, pelatih dengan lisensi lebih tinggi selalu menjabat sebagai pelatih kepala, atau dapat mengisi direktur teknik tim.

Namun itu tidak berlaku bagi Milan Petrovic. Pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu didatangkan sebagai asisten pelatih, guna membantu kinerja Joko Susilo yang memimpin tim kepelatihan Arema FC dengan lisensi A AFC.

Milan pun mengaku tak masalah dengan pertanyaan seputar itu. Baginya, ini merupakan amanah untuk terus belajar mengembangkan ilmu kepelatihannya, terutama dalam pembinaan pemain usia muda.

"Saya akan berkomitmen membantu Coach Joko Susilo untuk mengangkat performa Arema FC. Saya lihat tim ini punya potensi untuk lebih baik lagi," tutur pelatih asal Serbia berusia 57 tahun tersebut.

Langkah pertama pun sudah dirancangnya, pasca menerima tawaran dalam mengisi asisten pelatih Arema FC. Meski Milan pun mengakui, bahwa ia masih muka baru di kancah sepakbola nasional, sehingga akan belajar memahami kultur sepakbola yang melekat.

"Saya akan mempelajari soal atmosfer sepakbola di sini dalam beberapa hari ke depan. Saya perlu mengamati latihan tim, para pemain dan kekuatan tim lain di kompetisi," paparnya.

Meski muka baru, Milan mengaku sudah sedikit banyak tahu soal karakter Arema FC dari sosok Dule (Dusan Momcilovic), pelatih fisik yang juga rekan senegaranya.

"Dia banyak memberi tahu soal suasana sepakbola Indonesia. Saya juga tahu Arema FC tim bagus dengan dukungan publik yang fanatik," urai pelatih yang lama berkutat di kompetisi Slovenia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Milan Petrovic Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan