BolaSkor.com - Jack Brown berhasil membuktikan kerja kerasnya untuk menghuni Timnas Indonesia U-19/U-20. Pemain keturunan Indonesia-Inggris tersebut kali ini menjadi salah satu andalan lini depan Skuat Garuda.

Sebelumnya, Jack Brown dua kali gagal menghuni Timnas Indonesia U-19. Itu terjadi pada tahun 2017 dan 2020.

Jack Brown ketika umurnya masih 17 tahun dipanggil oleh Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19 kala itu untuk mengikuti seleksi. Namun karena usianya masih terlalu muda, Jack Brown pun akhirnya harus tersingkir.

Kemudian, Jack Brown dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan (TC) di Cikarang. Pada saat itu, Jack Brown hanya berselang dua hari dari kedatangnya langsung mengikuti latihan. Hal itu yang membuatnya harus keluar dari seleksi.

Jack Brown tak menyerah hingga ikut TC Timnas Indonesia U-19 ke Krosia. Di sana, ia membuktikan kualitasnya dengan mencetak tiga gol. Shin Tae-yong mengubah posisinya dari gelandang serang menjadi striker saat TC di Kroasia.

Baca Juga:

Ketum PSSI Priotitaskan Pemain Ini ketimbang Keturunan untuk Timnas U-19

Eksklusif Bagus Kahfi: Curhat tentang Proses Transfer ke FC Utrecht

Jack Brown mengaku, memang posisi awalnya adalah gelandang serang. Namun, ia mampu bekerja keras sehingga menjadi striker yang subur.

"Memang awalnya saya bermain sebagai gelandang serang, karena itu memang posisi awal saya. Ketika saya dijadikan penyerang saya siap saja untuk bermain. Awalnya sulit memang, tapi saya mencoba untuk memberikan yang terbaik dalam setiap penampilanya," kata Jack Brown kepada BolaSkor.com.

Saat ini, Jack Brown beserta 37 pemain lainnya ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 13-23 November 2020. Rencananya Skuat Garuda Muda akan TC di luar negeri. Spanyol dan Korea Selatan menjadi kandidat dua negara tempat TC Skuat Garuda Muda.

Serangkaian TC kali ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzebkistan padad 3-20 Maret 2021. Lalu Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Mei tahun depan.