BolaSkor.com - Mahalnya harga pemain-pemain Inggris di bursa transfer bukanlah hal yang asing lagi. Inflasi harga itu berlanjut di musim panas ini dan Arsenal sudah menambah panjang daftar transfer termahal pemain asal Inggris.

Arsenal merekrut Ben White dari Brighton & Hove Albion sebesar 50 juta poundsterling, menempatkannya di 10 besar transfer termahal pemain Inggris. Belum selesai dengan Ben White, ada juga transfer yang melibatkan Manchester City dan Aston Villa.

Manchester City mendapatkan Jack Grealish dari Aston Villa sebesar 100 juta poundsterling. Meski laman resmi City belum memberi pengumuman, tetapi Fabrizio Romano selaku pakar transfer sepak bola Eropa telah mengonfirmasinya.

Baca Juga:

3 Alasan Harry Kane Cocok untuk Manchester City

Mahar 100 Juta Poundsterling Diterima, Man City Dapat Bintang Aston Villa

Alasan Penawaran Rp2 Triliun Pantas untuk Jack Grealish

"Jack Grealish ke Manchester City, here we go! Surat kerja ditandatangani malam ini di antara Aston Villa dan City. Harga terakhir 100 juta poundsterling, kontrak juga ditandatangani hingga Juni 2026," tutur Romano.

Tak ayal Grealish kini menempati urutan teratas daftar tersebut. Berikut BolaSkor.com menjabarkan sembilan rekrutan termahal pemain asal Inggris sebelum Grealish:

1. Harry Maguire (80 Juta Poundsterling)

Rekor transfer pemain asal Inggris pecah pada 2019. Manchester United merekrut Harry Maguire dari Leicester City dan tak butuh waktu lama bagi sang bek untuk langsung jadi pemain reguler tim arahan Ole Gunnar Solskjaer. Maguire bahkan menjadi kapten tim.

2. Jadon Sancho (73 Juta Poundsterling)

Masih mengenai Man United. Red Devils merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund di musim panas 2021. Sancho rekrutan yang sudah lama diincar United sejak 2020 dan kehadirannya diharapkan dapat menambah kreativitas dan daya serang tim, serta membantu tim mengakhiri penantian titel liga.

3. Raheem Sterling (50 Juta Poundsterling)

Transfer kontroversial sesama tim rival. Raheem Sterling yang besar di akademi Liverpool pindah ke Manchester City pada 2015, menjadikannya musuh publik fans Liverpool.

Selama enam tahun di City Sterling berkembang dengan catatan 114 gol dari 292 laga, pemain berusia 26 tahun juga sudah memenangi tiga titel Premier League.

4. Ben Chilwell (50 Juta Poundsterling)

Chelsea jor-joran belanja pemain pada musim panas 2020. Salah satu pemain yang direkrut itu adalah bek kiri, Ben Chilwell dari Leicester City.

Persaingan perebutan tempat di posisi bek kiri The Blues sangat ketat direbutkan Chilwell, Marcos Alonso, dan Emerson. Sejauh ini Chilwell sukses memenangi satu Liga Champions. Usianya baru berumur 24 tahun dan itu menjanjikan investasi jangka panjang.

5. Ben White (50 Juta Poundsterling)

Rekrutan anyar Arsenal berada di urutan lima transfer termahal asal Inggris. Ben White bek serba bisa yang juga dapat bermain sebagai bek sayap dan gelandang bertahan selain bek tengah. Kehadirannya diharapkan bisa menutupi rapuhnya pertahanan Arsenal arahan Mikel Arteta.

Berikut kelima nama lainnya dari urutan enam hingga sembilan pemain termahal asal Inggris:

6. Kyle Walker (49 Juta Poundsterling, Tottenham Hotspur ke Man City pada 2017).
7. Aaron Wan-Bissaka (49 Juta Poundsterling, Crystal Palace ke Man United pada 2019).
8. John Stones (47,5 Juta Poundsterling, Everton ke Man City pada 2016).
9. Alex Oxlade-Chamberlain (35 Juta Poundsterling, Arsenal ke Liverpool pada 2017).