Jack Grealish Kagumi Satu Bintang Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 06 Agustus 2021
Jack Grealish Kagumi Satu Bintang Manchester City
Jack Grealish (Twitter/ManCity)

BolaSkor.com - Jack Grealish punya sejumlah alasan menerima pinangan Manchester City. Salah satunya karena ia mengagumi salah satu bintang The Citizens.

Manchester City telah memperkenalkan Grealish sebagai rekrutan anyarnya. Pemain berusia 25 tahun itu diboyong dengan harga sekitar 100 juta poundsterling dari Aston Villa.

Grealish langsung mendapat kepercayaan mengenakan jersey bernomor punggung 10 peninggalan Sergio Aguero. Ini menjadi bukti tingginya ekspektasi yang dibebankan kepadanya.

Baca Juga:

Pecahkan Rekor Transfer Inggris, Jack Grealish Gabung Manchester City

Transfer Jack Grealish Tinggal Diumumkan Manchester City

3 Hal yang Dapat Diberikan Jack Grealish untuk Manchester City

Jack Grealish dan Kevin De Bruyne

Bintang Manchester City yang dikagumi Grealish adalah Kevin De Bruyne. Ia sudah tidak sabar untuk berduet langsung dengan idolanya di lapangan.

“Saya telah berbicara tentang dia (De Bruyne) beberapa kali. Saya selalu mengatakan bahwa selain Ronaldo dan Messi, dia adalah yang terbaik di dunia," kata Grealish di situs resmi Manchester City.

“Saya telah bermain melawannya beberapa kali, mendapatkan bajunya, tetapi dia adalah salah satu pemain yang membuat saya tidak sabar untuk bermain bersama.”

Grealish tak sekadar basa-basi. Ia mengaku permainannya banyak terinspirasi dari De Bruyne.

Grealish memang biasa beroperasi di sisi sayap. Namun kualitasnya sebagai gelandang serang juga di atas rata-rata.

Grealish mengaku pernah menyaksikan cuplikan video penampilan De Bruyne. Ia kemudian mempelajari dan menerapkannya di lapangan.

“Dia biasanya melepaskan bola di antara para bek. Bola terakhirnya jelas tidak bisa dipercaya," tambahnya.

"Di musim sebelum saya membukukan enam assist, saya duduk dengan manajer dan menonton klip Kevin De Bruyne di Villa. Saya berkata bahwa inilah yang ingin saya lakukan yaitu bola akhir saya menjadi seperti miliknya dan itu adalah sesuatu yang saya latih."

“Lalu, musim lalu saya akhirnya mendapatkan 10 assist dalam 25 atau 26 pertandingan yang merupakan kebangkitan yang bagus. Cara dia bermain dan cara dia selalu menemukan bola terakhir yang sempurna, itulah yang selalu jadi acuan saya," kata Grealish lagi.

Di Manchester City, Grealish tidak hanya berpeluang menjadi rekan duet De Bruyne. Keduanya juga bisa bersaing memperebutkan satu tempat di skuat inti.

Orang yang paling berbahagia dengan merapatnya Grealish ke Manchester City tentunya adalah Pep Guardiola. Ia kini punya banyak kreator serangan sehingga bisa dengan mudah mengubah taktik dan formasi.

Jack Grealish Kevin de Bruyne Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan