Jack Grealish Tak Layak Dihargai 100 Juta Poundsterling

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 September 2022
Jack Grealish Tak Layak Dihargai 100 Juta Poundsterling
Jack Grealish (Twitter)

BolaSkor.com - Satu tahun lalu, Manchester City mengeluarkan dana besar senilai 100 juta poundsterling untuk merekrut Jack Grealish dari Aston Villa. Banderol itu menjadikannya pemain termahal sepanjang masa Inggris.

Satu musim berlalu dan Man City memenangi titel Premier League di bawah arahan Pep Guardiola. The Citizens sukses memenangi titel liga dan Grealish tampil sebanyak 36 kali di seluruh kompetisi dengan catatan enam gol dan empat assists.

Kendati demikian performa yang ditampilkan sepanjang musim lalu, serta di awal musim ini, tidak memperlihatkan penampilan yang sesuai dengan harga beli tersebut (100 juta poundsterling). Sorotan pun diarahkan kepada pemain berusia 27 tahun tersebut.

Seperti halnya Harry Maguire di Manchester United yang punya banderol 80 juta poundsterling, Grealish pun disorot media. Bahkan menurut mantan pelatih Manchester City, Sven-Goran Eriksson, Grealish tak layak dibanderol 100 juta poundsterling.

Baca Juga:

Alasan Jack Grealish Belum Bersinar di Manchester City

Dihujani Kritik, Pep Guardiola Bela Penampilan Jack Grealish

Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City

Eriksson menilai harga beli Erling Haaland dari Borussia Dortmund sebesar 51 juta poundsterling cocok untuk Grealish. Uniknya di satu sisi lainnya, banderol Grealish itulah yang cocok untuk Haaland yang sudah membukukan 14 gol dari 10 laga di seluruh kompetisi sejauh ini.

"Saya pikir dia masih layak dipanggil (timnas Inggris). Jika dia menjadi starter di susunan pemain awal, saya tidak tahu, tetapi secara teknis dia sangat bagus, satu lawan satu dia sangat bagus," tutur Eriksson sebagaimana dinukil dari Goal.

"Dia melakukan hal yang berbeda. Apakah dia layak untuk semua uang itu? Saya tidak tahu. Berapa yang mereka bayar untuk Haaland? 51 juta poundsterling? Dia layak untuk itu!" urainya.

Jack Grealish Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan