BolaSkor.com - MotoGP 2020 bakal jadi musim ke-6 seorang Jack Miller di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. Namun meski sudah berstatus pembalap dengan jam terbang tinggi, Miller belum pernah memperkuat tim pabrikan.

Musim 2015-2017, ia menjalani kompetisi dengan memperkuat tim satelit Honda. Hasilnya ia merasakan satu kemenangan pada lomba MotoGP Belanda 2016.

Baca Juga:

Jack Miller Sindir Jorge Lorenzo dan Johann Zarco

Tepis Isu ke KTM, Jack Miller Lanjutkan Komitmen bersama Pramac Ducati

Dua musim terakhir, ia memperkuat tim satelit Pramac Ducati. Musim perdana mengendarai motor Ducati Desmosedici tidak terlalu positif. Dia hanya berada di posisi 13 klasemen dengan torehan satu pole position.

Namun tahun 2019, ia unjuk gigi. Miller bisa naik podium sebanyak lima kali dan menempati urutan delapan klasemen pembalap.

Kini menuju MotoGP 2020, Miller buka-bukaan soal targetnya. Dia mengaku membidik kursi tim pabrikan Ducati pada musim 2021. Musim ini, kontrak semua pembalap top memang bakal habis.

Menariknya Miller turut mengancam pihak Ducati jika tidak memberinya slot di tim pabrikan tahun depan. "Jika saya gagal mendapat kursi di tim pabrikan Ducati, pasti ada kursi di tim pabrikan lainnya," kata pembalap asal Australia itu.

"Yang pasti, target utama saya musim 2020 adalah merekomendasikan diri saya untuk tim pabrikan Ducati tahun 2021," tambah pembalap berusia 25 tahun itu.

Jika ingin naik kelas ke tim pabrikan Ducati musim 2021, Miller harus meraih hasil lebih baik ketimbang Danilo Petrucci di MotoGP 2020. Kursi milik Petrucci memang sedang panas usai meraih hasil buruk di paruh kedua tahun 2019.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com