Jack Miller Pilih Gaya Membalap Lembut ketimbang Seruntulan

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 14 Juni 2021
Jack Miller Pilih Gaya Membalap Lembut ketimbang Seruntulan
Jack Miller (Zimbio)

BolaSkor.com - Dalam kompetisi MotoGP, setiap pembalap memiliki gaya berrbeda dalam mengendalikan kuda besinya. Hal inilah yang menjadi senjata utama bagi para rider untuk mengalahkan pembalap lainnya.

Hal ini pula lah yang membuat pembalap memiliki karakteristik saat mengendarai motornya. Sebagai contoh, Johann Marco yang memiliki gaya agresif karena selalu berakselerasi lebih cepat dibandingkan pembalap lainnya.

Tidak heran pembalap asal Perancis tersebut selalu mendapatkan kritik pedas dari pembalap lain. Bahkan sempat dijuluki rider seruntulan.

Kemudian ada pula Valentino Rossi yang terkenal akan kejeniusannya dalam memanfaatkan pengereman. Melalui teknik pengereman sempurna, The Doctor mampu menjaga titik keseimbangan secara sempurna.

Maka tidak heran jarang sekali roda bagian belakangnya terangkat saat Rossi melakukan pengereman.

Lantas bagaimana dengan pembalap Ducati, Jack Miller? Pembalap yang saat ini menempati posisi ketiga dalam klasemen ini mengaku lebih memilih gaya berkendara yang lebih lembut dan tidak agresif.

Baca Juga:

Marc Marquez Ungkap Kelemahan Honda RC213V

Api Dendam di Hati Mir dan Miller Telah Padam

“Saya lebih lembut (dalam berakselerasi) dan selalu menekankan pada gas. Saat di Barcelona, saya selalu ingin memiliki kecepatan yang lebih saat melewati tikungan. Normalnya kecepatan ‘cornering’ saya menjadi polemik bagi saya sendiri. Namun, di Barcelona gaya ini berhasil bekerja dengan baik,” jelas Miller dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Sekarang gaya berkendara saya mirip dengan gaya pengendara lain, dimana kamu lebih banyak menggunakan as roda depan dengan memberikan tekanan kepada ban depan,” imbuhnya.

Wajar saja jika Miller memutuskan untuk menggunakan gaya yang lebih lembut dalam berakselerasi.

Bagaimana tidak, dalam MotoGP, Ducati terkenal dengan power yang besar dibandingkan tim-tim lainnya. Tentunya jika pembalap salah dalam memelintir gas, maka akan menyebabkan motor sulit untuk dikendalikan.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Jack Miller
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan