Jack Miller, Sang Ahli Lintasan Basah

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 Juli 2022
Jack Miller, Sang Ahli Lintasan Basah

BolaSkor.com - Jack Miller memiliki rahasia khusus terkait keahliannya dalam lintasan basah. Hal ini membuatnya bisa menampilkan performa lebih baik dibandingkan saat melaju di lintasan kering.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pembalap Ducati Lenovo tersebut jago dalam lintasan basah. Pembalap asal Australia itu akhirnya mampu mewarisi kemampuan dua seniornya, Ralf Waldman dan Anthony West.

Miller menuturkan keahlian ini didapat dari adaptasi menggunakan berbagai macam jenis motor. Akibatnya pembalap berumur 27 tahun ini bisa mendapatkan feeling lebih baik ketika melaju di lintasan basah.

“Sering melaju di lintasan tanah memberikan pengaruh sedikit. Ada peran lain yakni kami orang Australia terbiasa mengendarai motor berbeda. Kita bisa mengendarai semua jenis motor, tidak peduli motor apa pun,” jelas Miller, dikutip dari speedweek.com.

“Jika saya tidak mengerti bagaimana menangani motor di saat hujan, maka saya akan belajar sampai mengerti. Jika kamu bisa merasakan feeling yang bagus dari motor, hal ini akan menolong kamu di lintasan basah,” sambungnya.

Berbekal hal ini, Miller seolah dapat menyatu dengan motor yang dikendarainya. Alhasil rekan satu tim Francesco Bagnaiaini dapat memperkirakan kondisi motor ketika melewati lintasan basah.

“Kamu akan mengerti apa yang bisa diperkirakan dari ban, kondisi apa yang akan terjadi ketika cuaca hujan dan bagaimana kamu mengatasinya. Namun gaya balap saya juga menolong saat hujan, sepanjang saya mengendarai motor balap,” tutupnya.

Terbukti sepanjang karirnya, Miller berhasil meraih dua kali kemenangan di kondisi lintasan basah. Pertama saat masih berada di bawah bendera Marc VDS-Honda pada MotoGPBelanda 2016. Kedua ketika sudah berada di tim pabrikan Ducati di MotoGP Perancis 2021.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan