BolaSkor.com - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, membeberkan alasan yang membuatnya pindah tim. Faktor tersebut akhirnya membuat pembalap asal Australia itu tidak nyaman bekerjasama dengan Ducati

Keberadaan Miller dan Ducati tinggal satu bulan lagi. Pembalap berumur 27 tahun itu memutuskan pindah ke KTM di musim depan dengan kesepakatan kontrak selama dua musim.

Keputusannya meninggalkan Ducati sempat menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya di tengah hasil positif yang diraihnya pada musim 2022 ini, Ducati dan Miller justru memutuskan berpisah.

Setelah lama menunggu jawaban, akhirnya Miller mengungkapkan alasan di balik kepindahannya. Rekan satu tim Francesco Bagnaia itu mengaku merasa terasingkan selama berada di bawah bendera Ducati.

“Saya nilai kamu akan kesulitan menemukan rekan yang menyenangkan seperti saya. Pada akhirnya saya hanya orang luar di sini. Saya adalah orang Australia yang berada dalam tim Italia. Saya tidak dapat berbicara bahasa mereka, jadi kamu harus menempatkannya di luar,” ujar Miller, dikutip dari crash.net.

“Sangat mudah bagi tim. Saya sangat terbuka untuk berbicara kepada tim dan saya lihat tim senang, tetapi tidak selamanya sama, seperti budaya dan lainnya,” tambahnya.

Perasaan diasingkan tidak hanya menjadi satu-satunya alasan bagi Miller untuk berpisah dari Ducati. Miller juga sempat dibuat kesal karena tim asal Italia ini terus menawarkan kontrak dalam jangka waktu pendek.

“Saya tidak ingin berbohong dengan mengatakan semua baik-baik saja. Saya mulai lelah dengan kontrak satu musim. Dengan menjustifikasi diri di Qatar setiap tahun, kenapa saya pantas mendapatkan pekerjaan ini, kenapa saya layak berada di posisi ini, dan terus ditanya tidak hanya oleh media, tetapi semua orang,” ujar Miller.

“Saya hanya lelah dan pusing untuk terus menekankan kenapa saya harus dihargai,” sambungnya.

Sebagai informasi, Ducati memutuskan memilih Enea Bastianini untuk menggantikan posisi Miller. Pembalap Gresini Racing ini resmi naik ke tim pabrikan mulai musim depan.

Penulis: Bintang Rahmat