Jack Wilshere Harap-harap Cemas Menanti Panggilan Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Mei 2018
Jack Wilshere Harap-harap Cemas Menanti Panggilan Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018
Jack Wilshere harap-harap cemas menanti panggilan Timnas Inggris (Getty Images)

BolaSkor.com - Kurang dari sebulan lagi, Piala Dunia 2018 akan berlangsung di Rusia. Semua pemain, yang berstatus pemain timnas atau pemain berbakat yang tengah naik daun, sedang harap-harap cemas menanti pengumuman skuat timnas untuk event empat tahunan itu. Hal tersebut tengah dirasakan Jack Wilshere saat ini.

Gelandang berusia 26 tahun itu telah 34 kali memperkuat Timnas Inggris. Belakangan, Wilshere dipanggil Gareth Southgate, namun ia mengalami cedera ringan, hingga urung bermain di laga uji coba internasional. Kendati demikian, masih ada harapan bagi Wilshere untuk pergi ke Piala Dunia 2018.

Pasalnya, Wilshere berada dalam kondisi prima musim ini. Ia banyak dimainkan Arsene Wenger di Arsenal. Kondisinya ini berbeda dari tahun 2016 silam, ketika ia bermain di Euro, meski faktanya Wilshere baru sembuh dari cedera panjang. Wilshere pun hanya bisa berharap dia dipanggil masuk skuat The Three Lions untuk Piala Dunia 2018.

"Saya selalu berharap (dipanggil Timnas Inggris), tapi semuanya bergantung kepada Gareth dan staf kepelatihannya. Saya selalu berkata sebelumnya, betapa bangganya saya bermain untuk negara. Saya belum melakukannya belakangan ini. Saya hanya bisa berharap. Apakah saya percaya diri? Saya tidak yakin, tapi saya ingin pergi (ke Piala Dunia 2018)," harap Wilshere di Sky Sports, Minggu (6/5).

Sementara Wilshere tidak bermain untuk Inggris, lini tengah mereka memang sudah dipadati pemain seperti Jake Livermore, Jordan Henderson, Dele Alli, Eric Dier. Namun di antara pemain tersebut, tidak ada pemain kreatif seperti Wilshere.

"Ada banyak pemain bagus di dalam tim, Anda bisa melihatnya tahun ini. Para pemain sudah berkembang sejak laga melawan Islandia (di Euro 2016), Gareth dan stafnya sangat hebat. Ada banyak pemain yang sudah berkembang jadi pemain top. Semoga saja, kami bisa memainkan Piala Dunia yang bagus," urai Wilshere.

Breaking News Arsenal Jack Wilshere Timnas Inggris Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan