Jacksen F. Tiago Angkat Bicara soal Kemungkinan Kembali Tangani Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 November 2018
Jacksen F. Tiago Angkat Bicara soal Kemungkinan Kembali Tangani Timnas Indonesia
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Anjloknya prestasi Timnas Indonesia menimbulkan beragam isu miring pada anggotanya. Salah satunya dengan munculnya kabar pergantian Bima Sakti sebagai pelatih tim nasional senior di even selanjutnya.

Bima Sakti dipercaya PSSI memang hanya untuk mengawal Stefano Lilipaly dkk. untuk Piala AFF tahun ini. Dan di ajang dua tahunan itu, Indonesia gagal melanjutkan tradisi bersaing di jalur juara lantaran tersingkir di babak penyisihan Grup B.

Praktis, situasi itu pun cukup menyulitkan bagi Bima Sakti yang kini penuh tekanan pada posisinya sebagai pelatih timnas.

"Saya pernah di sana, dan paham dengan situasi yang terjadi seperti sekarang," tutur Jacksen Tiago menyikapi besarnya tekanan sebagai pelatih timnas.

Atas pertimbangan itu, ia pun menegaskan tidak tertarik menjadi pelatih timnas. Hal itu berdasarkan pengalamannya, yang pernah membesut timnas pada ajang Pra Kualifikasi Piala Asia tahun 2015 silam.

"Kalau pun mereka (PSSI) mau mengganti pelatih timnas, pasti orang lain dan bukan saya yang ditunjuk," ungkap Jacksen.

"Saya juga sudah pasti tidak akan melatih tim nasional. Kalian tahu kenapa? Karena saya saat ini pelatih Barito Putera," tambah juru taktik asal Brasil yang sudah berusia 50 tahun tersebut.

Daripada menanggapi isu yang tak jelas itu, Jacksen lebih memilih memikirkan apa yang menjadi tugasnya saat ini. Barito putera jelas menjadi prioritasnya lantaran belum tercapainya proyek jangka panjang yang dimiliknya bersama Gavin Kwan Adsit dkk.

"Saya punya kontrak tiga musim dengan Barito. Jadi di tahun 2019 nanti, saya pastikan masih melatih Barito. Lebih baik memikirkan apa adanya saat ini," pungkas striker legendaris Persebaya Surabaya dan Petrokimia Putra tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Timnas Indonesia Jacksen f tiago
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan