Jacksen F Tiago Angkat Bicara soal Performa Timnas di Bawah Luis Milla

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 September 2018
Jacksen F Tiago Angkat Bicara soal Performa Timnas di Bawah Luis Milla
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, angkat bicara soal peforma Timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla. Ia tidak mau komentari lebih dalam soal pola latihan dan strategi Luis Milla.

Meski begitu, ia merasakan dampak yang dilakukan Luis Milla terhadap para pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Hal itu dirasakannya saat membesut Barito Putera yang diperkuat tiga pemain Timnas U-23 di bawah asuhan Luis Milla.

"Saya tidak pernah tonton latihan Timnas U-23. Saya tidak bisa komentar soal pola latihan Luis Milla. Maupun pertandingannya. Saya cuma tanya kepada Hansamu (Yama Pranata), Gavin (Kwan Adsit), dan Nazar (Nurzaidin) bagaimana Luis Milla," kata Jacksen F Tiago.

"Feed back mereka kepada tim Barito Putera sangat baik. Dia (Luis Milla) sangat bijaksana (mendengar cerita Hansamu dkk). Kita harus beri apresiasi terhadap beliau," tambahnya.

Luis Milla saat memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam TC di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. (BolaSkor.com/PSSI)

Hansamu dan Gavin Kwan merupakan pemain dari 20 nama Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018 kemarin. Sedangkan Nazar Nuzaidin merupakan salah satu pemain yang pernah dicoba Luis Milla dalam pemusatan latihan Timnas U-23.

Luis Milla sendiri gagal memenuhi target Timnas U-23 untuk masuk ke babak semifinal Asian Games 2018. Timnas U-23 tersingkir di babak 16 besar usai kalah dari Uni Emirat Arab (UEA) melalui adu tendangan penalti dengan skor 3-4 (2-2).

Saat ini, kontrak Luis Milla bersama Timnas berakhir seiring dengan berakhirnya Asian Games 2018. Meski begitu, PSSI menyatakan sikap untuk memperpanjang Luis Milla sebagai pelatih Timnas Senior dan U-23 dalam jangka waktu setahun ke depan.

Namun, Luis Milla belum memberikan jawaban atas niat baik dari PSSI. Luis Milla masih berlibur bersama keluarga selepas Asian Games 2018.

Barito Putera Jacksen f tiago Breaking News Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan