Jacksen F Tiago Enggan Komentari Kinerja Wasit saat Barito Putera Kalah dari Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 November 2018
Jacksen F Tiago Enggan Komentari Kinerja Wasit saat Barito Putera Kalah dari Arema FC
Laga Arema FC kontra Barito Putera pada putaran pertama Liga 1 2018. (LIB)

BolaSkor.com - Barito Putera konsisten dalam sikapnya yang anti melontarkan kritik terhadap kinerja wasit. Hal itu kembali tercemin kala tim Laskar Antasari menderita kekalahan 1-3 dari Arema FC, pada laga pekan ke-32 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (24/11) kemarin sore WIB.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, mengomentari kepemimpinan wasit bukan sebuah hal yang menarik. Baginya, masih ada hal lain yang perlu diperhatikan lantaran dianggap jauh lebih penting.

"Kalian tahu sendiri, kalau saya tidak pernah tertarik mengomentari kepemimpinan wasit. Harusnya, wartawan juga dimintai keterangan soal kinerja wasit oleh pelatih," ujar Jacksen lantas tertawa.

Hal itu mengacu pada sejumlah teriakan yang dilontarkan Jacksen dalam menyikapi berbagai kebijakan Dodi Setia Permana sepanjang 90 menit pertandingan, yang dianggap tidak adil.

Kekesalan itu memuncak ketika di menit 91, ketika wasit asal Indramayu bergeming atas pelanggaran handsball yang dilakukan bek Arema FC, Arthur Cunha. Persis dua menit sebelumnya, Barito Putera justru dikenai hukuman penalti yang dituntaskan dengan baik oleh Ahmad Nur Hardianto akibat pelanggaran serupa.

"Memikirkan 11 pemain saya dan juga permainan lawan sudah membuat saya sibuk. Jadi, menilai wasit bukan hal yang menarik," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

"Apa pun itu, saya perlu mengucapkan selamat untuk kemenangan Arema FC. Kami bermain lebih lambat di awal pertandingan."

"Kami terlambat panas, dan sudah kecolongan dua gol ketika sudah menyesuaikan. Bisa dibilang, permainan kami lebih bagus dibanding Arema di babak kedua," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Barito Putera Arema FC Liga 1 Jacksen f tiago Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan