Jacksen F Tiago Percaya Timnas Indonesia Ada di Tangan yang Tepat

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 22 Agustus 2020
Jacksen F Tiago Percaya Timnas Indonesia Ada di Tangan yang Tepat
Jaksen F Tiago. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago percaya Shin Tae-yong merupakan sosok yang tepat untuk menangani Timnas Indonesia. Menurut Jacksen, ketika dilatih Shin Tae-yong, kondisi Tim Garuda sudah cukup baik.

Hal ini diakui Jacksen lantaran prestasi Shin Tae-yong sebelum menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia. Ketika melatih tim-tim sebelumnya, Shin Tae-yong memang memiliki catatan yang sangat bagus, terlebih saat menukangi Timnas Korea Selatan.

“Saya rasa saat ini Indonesia berada di sebuah jalur yang sangat luar biasa dengan Coach Shin Tae-yong,” kata Jacksen F Tiagao dalam acara live dengan PSSI Pers, pada Sabtu (22/8).

Baca Juga:

Isu Naturalisasi Bisa Pengaruhi Mental Pemain Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Ingin Elkan Baggott Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Meski bagus ketika ditangani Shin Tae-yong, tetapi Jacksen ingin nantinya PSSI bisa memberikan kesempatan untuk pelatih lokal bisa menukangi Timnas Indonesia. Terlebih saat ini PSSI juga fokus meningkatkan kualitas arsitek lapangan llokal.

“Saya rasa sewaktu-waktu nanti Indonesia harus memberikan kesempatan kepada pelatih lokal untuk bisa menangani timnas,” ucapnya.

“Kemarin PSSI sudah memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dari pelatih Indonesia. Saya rasa tidak salah kalau mereka memberikan lahan kepada pelatih-pelatih yang mengikuti pelatihan tersebut."

“Saya rasa PSSI harus memberi pelatih lokal kesempatan supaya bisa berkiprah di sana dan menunjukkan kemampuan mereka. Buat saya pribadi, pengalaman saya sudah cukup sekali dan sangat cukup sekali,” pungkasnya.

Jakcsen F Tiago saat ini sedang berada di Malang untuk melakukan persiapan bersama Persipura jelang bergulirnya Liga 1 yang akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Pada lanjutan Liga 1 nanti, Mutiara Hitam akan berkandang di Malang, namun belum ditentukan stadion mana yang akan digunakan.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Jacksen f tiago Persipura jayapura Breaking News
Posts

4.871

Bagikan